Fakta-fakta Kasus Penembakan yang Diduga DIlakukan Mantan Suami Artis Dina Lorenza

Ilustrasi aksi penembakan.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

Jakarta – Publik dibuat geger dengan aksi penembakan yang terjadi di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur. Aksi penembakan tersebut diduga dilakukan oleh mantan suami artis Dina Lorenza dan Cut Keke, yakni Gathan Saleh.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Sontak saja, kasus ini semakin menarik perhatian publik lantaran terduga pelaku merupakan mantan suami dari orang terkenal di Tanah Air. Berikut ini fakta-fakta penembakan di Jatinegara oleh mantan suami artis Dina Lorenza dan Cut Keke. Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

Terjadi Cek-cok hingga Keluar Senjata

5 Fakta Selebgram Chandrika Chika Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock.

Aksi penembakan yang terjadi bermula dari cek-cok antara korban dan terduga pelaku. Korban diketahui bernama Andika Mowardi (31) dan mulanya adalah rekan dari Gathan Saleh. Namun, setelah cek-cok terduga pelaku naik pitam dan mengeluarkan senjata api

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

"Mereka berantem, jadi mereka berteman terus berantem perang mulut gitu. Sudahlah, mereka emosi keluarkan senjata," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Polisi Nicolas Ary Lilipaly yang dikutip dari VIVA pada Selasa, 27 Februari 2024.

Kasus Masih Diselidiki Polisi

Ilustrasi/Pistol polisi

Photo :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

Kasus penembakan tersebut masih dalam tahap penyelidikan oleh polisi. Pihak kepolisian mengatakan bahwa pihaknya masih memburu terduga pelaku dan sudah ada beberapa saksi yang diperiksa. 

"Masih lidik. Sudah (saksi-saksi) diperiksa," katanya. 

Terduga Pelaku Kabur

Ilustrasi pelaku

Photo :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Pasca melakukan penembakan, terduga pelaku kabur. Pihak kepolisian telah memanggil terduga pelaku guna dimintai keterangan. Sayangnya, terduga pelaku tidak kooperatif karena mangkir. 

"Pelaku penembakan masih melarikan diri. Sudah semuanya (pemeriksaan saksi). Sudah dipanggil dugaan pelaku sampai 2 kali tapi tidak hadir dengan alasan yang tidak sah. Keluarga berjanji akan menghadirkan dugaan pelaku juga sampai sekarang tidak direalisasi," katanya.

Terduga Pelaku Mantan Suami Artis

Dina Lorenza dan Ghatan Saleh.

Photo :
  • Instagram

Sebelumnya diberitakan bahwa aksi penembakan di kawasan Jatinegara tersebut sempat membuat geger. Pasalnya, terduga pelaku ternyata merupakan mantan suami artis.

"Informasinya demikian (pelaku mantan suami artis)," ucap Nicolas. 

Setelah diusut, terduga pelaku bernama Gathan Saleh, mantan suami dari dua artis ternama Tanah Air, yakni Cut Keke dan Dina Lorenza. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya