Ivan Gunawan Bakal ke Uganda, Kunjungi Masjid yang Dibangunnya

Ivan Gunawan
Sumber :
  • IG @ivan_gunawan

VIVA Showbiz – Presenter sekaligus desainer ternama Ivan Gunawan, diketahui telan membangun masjid di daerah Uganda, Afrika Timur. Ivan membangun masjid untuk digunakan ibadah oleh masyarakat setempat.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Saat ini, Ivan tampaknya berencana untuk datang langsung ke Uganda dan mengunjungi masjid yang ia bangun itu. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Ivan Gunawan saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat. 

Pria yang akrab disapa Igun itu mengaku tengah melakukan persiapan untuk berangkat ke Uganda. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Jarak dari ibukota Uganda ke masjid yang dibangun Ivan Gunawan itu dapat ditempuh dalam waktu 10 jam perjalanan.

Ivan Gunawan

Photo :
  • VIVA.co.id/Rizkya Fajarani Bahar
Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

"Kemarin aku baru tahu ternyata dari ibukota Uganda ke masjid aku itu 10 jam perjalanan. Jadi, sekarang aku lagi mempersiapkan mental, karena di sana ternyata enggak ada hotel, terus sewa mobil enggak ada yang bagus, jadi, ya sudah memang ini sudah benar-benar menyiapkan mental ke Afrika," kata Ivan Gunawan, Kamis, 7 Maret 2024.

Ivan mengungkap bahwa masjid yang dibangunnya itu saat ini sudah digunakan oleh masyarakat setempat. Ivan berencana datang ke sana dengan membawa kaligrafi untuk dipasang di masjid.

"Oh bangunannya sudah dipakai. Tahun ini sudah 2 kali lebaran sudah. Jadi, memang sudah siap. Aku rencananya mau berangkat ke sana, mau bawa kaligrafi untuk masjid, jadi, ya Insya Allah semuanya lancar lah," kata Ivan.

Ivan Gunawan

Photo :
  • IG @ivan_gunawan

Selain kaligrafi, Ivan Gunawan juga akan membawa mukena dan hijab untuk digunakan masyarakat di sana. Selain itu, pria kelahiran Jakarta tersebut juga akan membawa kompor untuk digunakan masak bersama.

"Kalau dari interior enggak ada yang ditambah, tapi aku mau pasang itu saja pasang kaligrafi. Bagusnya kan, dari Indonesia ya. Jadi, aku sudah pesan kaligrafi, mau aku pasang. Bawain mukena, mau bawain kerudung, kompor, karena kalau misalnya mereka tiap minggu ada masak sama-sama," kata Ivan Gunawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya