Lebih Pilih Agnostik, Denny Sumargo Akui Masih Nunggu Hidayah untuk Menjadi Mualaf

Denny Sumargo
Sumber :
  • YouTube

Jakarta – Baru-baru ini pebasket profesional Denny Sumargo berbincang dengan seorang stand up comedy bernama Praz Teguh. Salah satu hal yang menarik dalam perbincangan tersebut adalah ajaran agama Islam yang kerap muncul dalam tayangan konten Denny Sumargo. 

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Pada awalnya, Praz Teguh penasaran dengan alasan Denny Sumargo tidak kunjung memutuskan untuk mualaf. Padahal, sejak beberapa waktu belakangan, ia kerap membuat konten berbau agama Islam dan bahkan sampai mengundang tokoh agama Islam. 

"Beberapa waktu belakangan ini gue lihat lu sering membagikan konten tentang agama terutama Islam, kenapa tidak sekalian masuk aja (mualaf)?" tanya Praz Teguh di podcast PWK seperti dilansir VIVA pada Rabu, 20 Maret 2024. 

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Denny Sumargo kemudian mengaku bahwa dirinya hanya berusaha untuk menyebarkan kebaikan kepada banyak orang yang menurut dia merupakan ajaran dari Rasulullah SAW. 

Denny Sumargo

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi
Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya

"Itu artinya gue berhasil memberikan dampak yang baik, karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain, itu menurut Rasulullah," kata Densu.

Bukan hanya itu, Densu juga sering membahas soal agama, terutama Islam, untuk mengingatkan banyak orang supaya belajar hal baik. Namun, pria yang akrab disapa Densu juga mengingatkan supaya tidak menjadikan agama sebagai alat mengusik orang lain. 

"Jadi gue memberikan dampak kepada lu yang Islam untuk mempelajari agama lu dengan lebih baik, karena gue mengenal Islam itu dari leluhur gue, Islam itu selalu membawa kebaikan kemanapun dia pergi," kata Denny Sumargo.

Densu menjelaskan bahwa dia dari dulu memang suka membaca buku terutama soal sejarah dan perjalanan agama dalam kehidupan manusia. Satu hal yang membuatnya terusik mempelajari agama lebih lanjut karena banyak pertikaian dengan perbedaan agama. 

"Suka baca gue, duku gue suka baca Al-Qur'an, terus baca hadisnya, baca Alkitab, karena gue tuh suka membaca cerita sejarah, kenapa agama ini bisa menjadi sesuatu yang sangat penting, terus kenapa agama ini bisa saling berantem," ujar Densu.

Denny Sumargo

Photo :
  • Youtube/CURHAT BANG Denny Sumargo

Praz Teguh sempat menduga bahwa Densu meyakini atheis karena mempelajari banyak agama tapi tidak meyakini keberadaan Tuhan. Namun, Densu berusaha meluruskan bahwa yang dimaksud oleh Praz Teguh adalah Agnostik

"Berarti gue lihat lu cinta kedamaian, ada ilmu pengetahuannya sedikit, lu Atheis ya?" kata Praz Teguh.

"Agnostik ya," sahut Densu.

Denny Sumargo kemudian menjelaskan bahwa dirinya percaya bahwa setiap agama pasti mengajarkan tentang kebaikan. Praz Teguh kemudian berusaha meyakini Densu untuk segera mualaf, tapi ia berujar bahwa masih menunggu hidayah untuk benar-benar masuk Islam. 

"Mereka (netizen) selalu mendoakan gue mendapatkan hidayah, kalau masuk Islam itu kan selalu ada hidayahnya, nah gue masih nunggu ya, kalau memang ada hidayah ya masuk Islam, kalau nggak, ya udah gue jalan di jalan gue aja, toh neraka dan surga gue nggak lu tanggung juga," tutup Denny Sumargo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya