Stevie Agnecya Diduga Meninggal Dunia Karena Santet, Buya Yahya Bilang Begini

Stevie Agnecya
Sumber :
  • IG @steviagnecya

Jakarta – Kepulangan selebgram Stevie Agnecya tentu saja mengejutkan publik dan para penggemar di media sosial. Stevie meninggal dunia pada Kamis, 21 Maret 2024 sekitar pukul 19.30 WIB di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. 

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Istri dari Anggi Pratama itu sempat menderita sakit dan mendapatkan perawatan media sebelum meninggal dunia. Namun, beredar kabar tidak sedap bahwa Stevie Agnecya meninggal dunia karena mendapat guna-guna atau santet dari seseorang. 

Hal ini terungkap dari hasil foto rontgen yang memperlihatkan adanya benda aneh yang tertanam dalam tubuh Stevie Agnecya. Namun, entah benar atau tidak penyebab Stevie Agnecya meninggal dunia karena santet atau bukan. 

Mengenal Penyakit Radang Usus, Bisa Sebabkan Kanker Usus Besar Jika Dibiarkan

Stevie Agnecya

Photo :
  • IG @steviagnecya

Baru-baru ini, pendakwah Buya Yahya mengatakan bahwa santet atau guna-guna memang benar ada di dunia. Namun, Buya Yahya mengimbau untuk tidak percaya dengan hal tersebut dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT supaya terhindar dari santet. 

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

"Penyakit hitam ada, yang namanya santet ada. Tapi jangan urusan kehidupan (dihubungkan) dengan santet. Santet itu ada radarnya, kalau Anda semakin percaya masuk nanti. Sudahlah cuek saja banyak zikir kepada Allah," ucap Buya Yahya dilansir tayangan di YouTube Al-Bahjah TV.

Lebih lanjut, Buya Yahya juga memberikan sebuah cara supaya umat Islam terhindar dari guna-guna orang yang tidak suka dengan kita. Ia mengimbau untuk selalu membaca surat-surat pendek dan berdoa sebelum tidur. 

"Biasanya orang kalau mau nyantet kasih pengaruh, 'Awas lo ya jangan deket-deket ini'. Jadi kadang-kadang dipengaruhi dulu," tutur Buya Yahya.

Prof. KH.Yahya Zainul Maarif atau Buya Yahya

Photo :
  • Istimewa

"Kalau ada santet di saat kita hendak tidur bacalah, Al Falaq, An-Nas, seperti yang dilakukan Rasulullah kepada Sayyidina Hasan dan Sayyidina Husein. Ditambah Ayat Kursi, aman, nggak usah takut dengan urusan santet," tambahnya.

Selain itu, Buya Yahya juga meminta kepada seluruh umat Islam untuk percaya kepada Nabi Muhammad SAW dan menenangkan hati dengan mendatangi masjid. Santet ini bisa masuk ke tubuh seseorang lantaran pikiran kita sendiri. 

"Sudahlah jangan mikir itu santet. Santet ada. Nabi Muhammad kena sihir tapi tidak akan banyak pengaruhnya, lewat saja itu nanti. Kenapa bisa masuk (santet)? Gimana nggak masuk, kau pikirin sampai pergi ke dukun juga," tambahnya.

"Ada orang datang ke tempat kami minta obat santet. Memangnya kamu kena santet? Iya saya disantet. Mana santetnya? Saya pusing. Ya, kamu pikirin terus. Masuk ke masjid, hati tenang nanti," tutup Buya Yahya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya