Febby Rastanty Suka Nangis Kalau Bolos Sekolah

Febby Rastanty
Sumber :
  • IG @febbyrastanty

VIVA Showbiz – Febby Rastanty menjadi salah satu selebritis Tanah Air yang sukses baik di dunia hiburan tanah air maupun pendidikannya. Meski sibuk dengan segudang aktivitasnya sebagai publik figur ternyata Febby Rastanty berhasil masuk Fakultas Hukum salah satu Universitas terkemuka di Indonesia.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Dia juga diketahui berhasil lulus dengan predikat cumlaude. Febby Rastanty juga berhasil menyelesaikan pendidikannya dalam kurun waktu 3,5 tahun. Scroll lebih lanjut ya.

Sukses berkarier dan di dunia pendidikan ternyata memang sudah tertanam dalam diri Febby Rastanty. Dijelaskannya bahwa orang tuanya selalu menanamkan pentingnya pendidikan.

Gandeng IEP, Kemenag Buka Peluang Sinergi dengan Perguruan Tinggi Amerika

“Alhamdulillahnya aku memang dibesarkan dari kecil sama papa dan mama yang memang menanam nilai bahwa pendidikan itu penting. pendidikan itu penting ya Kak, kalau Kakak syuting, terus habis itu ikut sana sini kegiatan itu sampingan yaitu cuma hobi, tapi yang paling penting pendidikan, karena itu bekal kakak buat masa depan,” kata Feby dalam acara Indonesia Menggelar #AksiCantik di Masjid Istiqlal, Selasa 2 April 2024. 

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Lebih lanjut diungkap mantan kekasih dari Derby Romero ini, pendidikan itu sangat penting. Pendidikan, kata dia, dapat membentuk karakter, dan pola pikir masyarakat.

“Maksudnya enggak cuma tentang gelar ya, tapi pendidikan itu membentuk karakter, pola pikir, dan aku enggak bisa bohongin bahwa, dengan aku berkumpul dan bergaul bersama orang-orang yang ingin maju dan berpendidikan, aku juga jadi terinspirasi untuk juga bisa gitu,” ujarnya.

Selain itu selama berkuliah di Universitas Indonesia, dirinya bertemu dengan orang-orang baru yang banyak memberikannya inspirasi untuk tetap maju dan belajar di tengah kesibukannya yang padat sebagai seorang figur publik. 

“Kebetulan aku masuk ke Universitas Indonesia, jadi teman-temanku juga bikin aku terinspirasi, walaupun aku syuting, tapi aku tetap mau maju tetap mau belajar, tetap mau nilainya bagus di tengah kesibukan aku yang padat gitu,” ungkapnya.

Febby Rastanty

Photo :
  • Instagram

Febby juga mengungkap bisa sukses baik sebagai figur publik dan mampu menyelesaikan pendidikannya dalam kurun waktu 3,5 tahun ini lantaran mampu menentukan skala prioritas. Baginya pendidikan merupakan skala prioritas nomor satu. Bahkan dijelaskan Febby Rastanty dirinya akan menangis jika bolos sekolah.  

“Pendidikan itu penting banget, Aku bolos sekali waktu SMA, aku bisa nangis. kadang kayak papa mama tuh kadang kan, kalau aku syuting pulang pagi, kadang suka enggak dibangunin, kasihan kakak, udah deh enggak usah sekolah, bolos aja, itu aku bisa nangis, aku enggak bisa. karena aku ngerasa sayang banget kesempatan aku gitu,” kata dia.

Febby juga mengungkap bisa masuk ke salah satu universitas yang cukup bergengsi ini dia harus mengalahkan ribuan pendaftar dari berbagai daerah di Indonesia. Maka dari itu bisa masuk ke universitas tersebut tidak mau disia-siakannya.

“Kebetulan masuk Universitas aku agak sulit, karena bersaing dengan siswa di seluruh Indonesia. Nah, aku ngerasa enggak adiil aja sama mereka-mereka yang enggak keterima. Sementara aku sudah dapat kesempatan buat terima, di Universitas Indonesia dan belajar, diajar pendidik yang baik, terus tempatnya juga baik aku ngerasa enggak adil aja sama mereka, kalau aku sudah terima terus aku menyia-nyiakan kesempatan itu dengan cara tidak belajar dengan baik,” kata dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya