Curhat Pilu Mimi Peri, Ayahnya Meninggal Tak Ada yang Melayat karena Mualaf

Mimi Peri
Sumber :
  • IG @mimi.peri

VIVA Showbiz – Konten-konten menghibur dari seorang Mimi Peri tak jarang dinanti oleh para netizen. Apalagi di bulan puasa, biasanya Mimi Peri suka membangunkan sahur para tetangga lewat speaker masjid di wilayah tempat tinggalnya. Suara Mimi Peri membangunkan sahur pun dipakai oleh netizen sebagai alarm yang membuat siapapun terbangun dari tidur ketika mendengarnya.

Gus Yahya Sebut Prabowo-Gibran Bagian dari Keluarga Besar NU

Di balik kelucuan yang ditampilkan di media sosial, siapa sangka kehidupan Mimi Peri ternyata menyimpan keharuan yang sangat mendalam. Salah satunya adalah momen ketika ayahnya meninggal dunia saat Mimi Peri masih kecil. Scroll untuk tahu cerita lengkapnya,yuk!

Menurut Mimi Peri, saat itu tidak ada keluarga yang datang untuk melayat ke rumahnya. Alasannya karena keluarga inti Mimi Peri memutuskan untuk menjadi mualaf sehingga bertolak belakang dengan keyakinan keluarga besarnya.

Istri Tak Percaya Brigadir Ridhal Ali Tewas Bunuh Diri: Janggal Sekali, Sangat Tidak Mungkin

"Kita mualaf jadi nggak ada yang datang. Mungkin karena beda agama, dan jauh juga," kata Mimi Peri, mengutip video YouTube Feni Rose Official, Selasa 2 April 2024.

Bocah di Buleleng Bali Diduga Dicabuli Ayah Kandungnya di Kos-kosan

Pemilik nama asli Ahmad Jaelani tersebut mengaku sedih karena saudara-saudaranya seolah tidak peduli dengan kematian sang ayah hanya karena menjadi seorang mualaf. Saat itu, Mimi Peri dan keluarganya resmi masuk Islam sekitar 3 tahun sebelum sang ayah meninggal dunia.

Terlepas dari bagaimana respons keluarga besar, namun Mimi Peri merasa senang karena ayahnya bisa tutup usia sebagai seorang Muslim.

"Untungnya kami sudah di-Islamin semuanya. Sebelumnya kan bukan Islam. Setelah kita di-Islamin, tiga tahun dari Islam (mualaf), Alhamdulillah bapak ninggalin kita semua itu udah dalam keadaan Islam," jelas Mimi Peri.

Sejauh ini, Mimi Peri dan keluarganya meyakini penyebab sang ayah meninggal dunia karena kiriman santet dari orang yang tidak menyukai keluarganya. Hal ini bukan tanpa dasar, melainkan bukti yang pernah mereka dapati yakni air kencing sang ayah yang bisa membuat tumbuhan mati.

Dari pengalaman pahitnya itu lah, Mimi Peri merasa harus tumbuh menjadi anak yang bisa diandalkan. Kini, ia menjadi content creator kocak yang menghibur banyak orang. Dari situ lah ia mendapatkan uang hingga mampu memberangkatkan ibunya umrah.

Sayangnya, sang ibu justru selalu menolak tawaran dari Mimi Peri untuk umrah karena mengaku takut naik pesawat.

"Setiap aku tanya, katanya takut (naik pesawat). Diam nggak bilang pengen (umrah)," kata Mimi Peri.

Satu-satunya yang diinginkan oleh sang ibunda adalah keluarga yang utuh setiap hari mengingat kakak-kakak Mimi Peri sudah tinggal terpisah di luar kota hingga membuat ibunya kesepian di rumah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya