Viva.co.id: Berita Hari Ini Terbaru Terkini dan Terpopuler

img_title

Derby Romero

seniman
8 Juni 1990
s/d
Sekarang
img_title img_title
Aktingnya dalam film anak-anak membawa Derby Romero ke puncak popularitas. Ia juga dikenal sebagai pemain sinetron dan penyanyi.

Film Petualangan Sherina, yang tayang pada 2000, membuat nama Derby Romero kelahiran Jakarta, 8 Juni 1990 ini bersinar. Menginjak usia remaja, Derby kembali melambung di salah satu sinetron populer, Kepompong. Derby memerankan tokoh Sadam dalam film musikal anak yang diproduseri Mira Lesmana.  
 
Sadam adalah anak Ardiwilaga (Didi Petet), majikan Darmawan (diperankan Mathias Muchus), ayah Sherina. Sebagai satu-satunya anak dalam keluarganya, Sadam  terkenal sangat nakal dan sering mengganggu Sherina (Sherina Munaf).
 
Namun, permusuhan kedua anak ini berubah menjadi persahabatan saat Sadam dan Sherina menghadapi penculikan Pak Raden (diperankan Butet Kertaradjasa) yang ingin menguasai tanah pertanian Ardiwilaga.
 
Perannya dalam film arahan sutradara Riri Reza mendapat sambutan luar biasa dari penonton Indonesia. Kehadiran film petualang Sherina merupakan awal kebangkitan perfilman Indonesia. Setelah kesuksesan Petualangan Sherina, beberapa film  musikal anak kemudian bermunculan.
 
Tiga tahun vakum dari dunia akting, Derby cilik kembali berperan dalam film animasi berjudul Janus: Prajurit Terakhir pada 2003. Disini Derby berperan sebagai Mayo anak dari abad 21 yang membantu anak dari abad 34, Genoc bersama Indri (diperankan Alyssa Soebandono).
 
Ketiganya melakukan petualangan demi menyelamatkan umat manusia dari peperangan antar bangsa di kemudian hari. Ketiga anak ini harus berpetualang menyelamatkan diri dari pasukan Draco yang berasal dari masa depan sekaligus meyakinkan orang dewasa akan cerita mereka.  
 
Selama lima tahun sejak film Janus rilis, nama Derby menghilang dari dunia hiburan.  Derby fokus membereskan sekolahnya. Pemuda yang lahir 8 Juni 1990 ini kembali muncul pada sebuah sinetron berjudul Kepompong yang tayang di SCTV pada November 2008 hingga 2009.  
 
Di sinetron ber-genre remaja itu, Derby memerankan sosok Indra, satu-satunya anggota cowok di kelompok de'Rainbow yang berbeda sekolah dari anggota kelompok lainnya. Tokoh Indra terbilang unik karena memiliki kemampuan memasak yang jarang diangkat dalam tema sinetron di Indonesia.
 
Sinetron yang mengangkat kisah anak muda ini membawa nama Derby kembali mencuat ke permukaan. Kepompong menjadi tontonan kegemaran kalangan remaja. Apalagi bersama duo Derby, Ia merilis single perdananya, Gelora Asmara yang menjadi salah satu lagu tema Kepompong. Duo Derby merupakan grup yang Derby bentuk bersama Iras Dollaren.
 
Kesuksesan Kepompong membawa Derby membintangi sinetron lainnya, beberapa yaitu sebuah sinetron religius berjudul Indahnya Karunia-Mu pada 2009. Setelah sinetron Kepompong habis masa tayangnya, di tahun yang sama Derby kembali berakting dalam sinetron lanjutan Kepompong, yaitu Ulat Kepompong. Akting Derby juga disaksikan dalam beberapa episode film televisi Minggu yang ditayangkan di stasiun televisi RCTI.  
 
Selain sebagai aktor dalam sinetron dan layar lebar, Derby melebarkan sayap ke dunia hiburan lainnya. Derby sempat membawakan acara Fantasiana di Trans TV (2002). Selain sibuk di dunia hiburan, Derby juga sibuk merintis bisnisnya di dunia otomotif yang dinamakan Flash Rabbit Garage.
 
Karier music Derby pun tetap melaju, konsep duo Derby yang dibuatnya pun diubah menjadi konsep band dengan nama Derby and The Revolution . Bersama Iras, Banes, Yudi dan juga additional bassis Raul.
 
Derby pernah featuring dengan Abby Gallaby, jebolan IMB dalam lagu Walau Tak Bisa Kumiliki. Derby juga pernah berduet dengan lulusan X-Faktor, Fatin. Lalu pada Mei 2009, Duo Derby kembali merilis single Tuhan Tolong yang juga mendapat sambutan hangat dari pecinta musik Indonesia.
 
Dalam hal percintaan, Derby pernah menjalin hubungan asmara dengan artis pendatang baru Inggrid Pangalila, yang juga kakak artis Randy Pangalila. Walaupun usianya lebih muda setahun daripada Inggrid, hubungan keduanya berlangsung hingga dua tahun.
 
Namun, masalah menimpa hubungan pasangan artis muda ini pada pertengahan 2009. Jalinan kasih antara dua insan ini kandas di tengah jalan. Setelah putus dengan Inggrid,  Derby menjalin hubungan asmara dengan pesinetron lainnya Dinda Kanyadewi, salah satu pelakon antagonis di Cinta Fitri sebagai Mischa.
 
Memasuki 2010, Derby kembali menguji kemampuan aktingnya. Sebuah film produksi MD Pictures berjudul Love in Perth membuat nama Derby sebagai pemeran utama, Dhani yang berpasangan dengan penyanyi usia muda, Gita Gutawa. Film yang disutradarai Findo Purwono Hw ini juga dibintangi Petra, Michella Putri, Oliver Sille, Joshua Otay, dan Michelle Denis Coates.
 
Love in Perth bercerita tentang Lola (Gita Gutawa), gadis yang mendapat beasiswa di Perth, Australia. Sahabatnya, Beni (Petra) menyimpan perasaan terhadap Lola, namun memutuskan menunggu Lola menyelesaikan sekolah selama tiga tahun untuk menyatakan cinta.  
 
Sementara saat menjalani studinya, Lola mulai mengenal jatuh cinta pada seorang kakak kelasnya yang berpenampilan keren dan disukai banyak gadis, Dhani (Derby).   
 
Dhani yang tengil membuat hubungan Lola dan Dhani tak berjalan mulus karena sering mengecewakan Lola. Beni yang tak tahan menanti Lola kemudian menyusul ke Perth. Lola terjebak di antara dua pilihan apakah memilih Beni yang setia menunggunya atau Dhani yang pernah menyakitinya.
 
Dikabarkan Derby dan Gita Gutawa sempat menjalin hubungan spesial tapi sayang, hubungan mereka tidak lama.
 
Karier Derby di layar kaca dan perfilman dapat dikatakan stabil. Ia tampil dalam sinetron Diam-diam Suka dan Elang: The Real Action Series sebagai tokoh utama. Di samping itu, Derby juga membintangi Pizza Man (2015), ILY From 38.000 Ft (2016), Pinky Promise (2016), dan Zodiac: Apa Bintangmu? (2017).
 
Pada September 2017, tersebar kabar bahwa Derby Romero akan segera menikahi Claudia Adinda. Mereka akan menikah pada 14 Oktober 2017. Pernikahannya ini sekaligus menjadi babak baru dalam hidup maupun kariernya nanti. (LP/AC/DN)***  (Photo: Instagram/

derbyromero) 
      
KELUARGA      
Orang Tua            : Igor Nainggolan dan Nita Tanuwijaya
 
KARIER
Diskografi
Duo Derby
Gelora Asmara (2008)
Tuhan Tolong (2009)
Walau Tak Bisa Kumiliki ft. Abby Galabby
Cinta Takkan Salah ft. Gita Gutawa
 
Filmografi
Petualangan Sherina (2000)
Janus: Prajurit Terakhir (2003)
Love in Perth (2010)
Pizza Man (2015)
ILY From 38.000 Ft (2016)
Pinky Promise (2016)
Zodiac: Apa Bintangmu? (2017)
 
Sinetron
Kepompong (2008)
Indahnya Karunia-Mu (2009)
Ulat kepompong (2009)
Mawar Melati sebagai Raja
Janji Cinta Aisha
Putih Abu-Abu sebagai Andre Panduwiryo
Putih Abu-Abu 2 sebagai Andre
Cinta RockStar sebagai Panji
Diam-diam Suka sebagai Levin
Diam-diam Suka: Cinta Lama Bersemi Kembali sebagai Levin
Elang: The Real Action Series sebagai Elang
Elang: The Real Action Series Season 2 sebagai Elang
 
FTV
FTV Minggu di RCTI (2008)
Malaikat Yang Hilang
Ratu Branded In Love
Siaran Cinta Di Love FM sebagai VJ Erik
Tak Ada Cinta Yang Lain
Cinta Obat Patah Hati sebagai Andika
Pacarku SuperStar (2013) sebagai Romeo
Tunjuk Satu Cinta
Cinta Si Alay Lebay
Tukang Mie Secantik Julia Roder
Supir Cantik Anak Geng Motor
Lovepedia : Ada Cinta Di Locker No.9 (2016) sebagai Tito
Argo Cinta Anak Jalanan (2016) sebagai Edo
Dibajak Cinta Penjual Kaset (2016)
 
Presenter
Fantasiana di Trans TV (2002)




Berita Terkait
Derby Romero Terharu Bintangi Film Persahabatan Bagai Kepompong

Derby Romero Terharu Bintangi Film Persahabatan Bagai Kepompong

Gosip

26 Februari 2021
Sstt... Ini Bocoran Cerita Petualangan Sherina 2

Sstt... Ini Bocoran Cerita Petualangan Sherina 2

Film

31 Oktober 2020
Petualangan Sherina 2 Kembali Dibintangi Sherina dan Derby Romero

Petualangan Sherina 2 Kembali Dibintangi Sherina dan Derby Romero

Film

30 Oktober 2020
Petualangan Sherina 2 Segera Dibuat, Tayang Akhir 2021

Petualangan Sherina 2 Segera Dibuat, Tayang Akhir 2021

Film

30 Oktober 2020
5 Tren Ngehits Efek Petualangan Sherina, Anak 90-an Ngerasain Nih

5 Tren Ngehits Efek Petualangan Sherina, Anak 90-an Ngerasain Nih

Film

2 Januari 2020
Tokoh Favorit Derby Romero di Star Wars: The Rise of Skywalker

Tokoh Favorit Derby Romero di Star Wars: The Rise of Skywalker

Film

18 Desember 2019
Derby Romero Ketagihan Jadi Sutradara Film Horor

Derby Romero Ketagihan Jadi Sutradara Film Horor

Film

23 April 2019
Derby Romero dan Istri Berharap Dapat Momongan Tahun Ini

Derby Romero dan Istri Berharap Dapat Momongan Tahun Ini

Gosip

26 Maret 2019
Derby Romero Blak-blakan Soal Kehidupan Rumah Tangganya

Derby Romero Blak-blakan Soal Kehidupan Rumah Tangganya

Gosip

26 Maret 2019
Main Film Komedi, Derby Romero Akui Banyak Berubah

Main Film Komedi, Derby Romero Akui Banyak Berubah

Film

19 Desember 2018
Tantangan Derby Romero Jadi ‘Orang Kaya Baru’

Tantangan Derby Romero Jadi ‘Orang Kaya Baru’

Film

19 Desember 2018
Perbedaan Kehidupan Derby Romero Setelah Menikah

Perbedaan Kehidupan Derby Romero Setelah Menikah

Gosip

13 Desember 2017
Ambisi Lain Derby Romero

Ambisi Lain Derby Romero

Arsip

23 November 2012
Derby Romero Ingin Produseri Film Layar Lebar

Derby Romero Ingin Produseri Film Layar Lebar

Showbiz

6 Januari 2012
Share :