Usai Cerai dari Kiki Amalia, Markus Horison Kini Gandeng Istri Cantik Berhijab

Eks kiper Timnas Indonesia, Markus Horison dan sang istri, Bylqis Juwita Ningsih
Sumber :
  • Instagram

VIVA Showbiz – Sosok Markus Horison pernah menjadi bagian penting di Timnas Indonesia. Dia merupakan kiper andalan Skuad Garuda pada 2007 hingga 2012.

Terpopuler: Potret Pria Berondong Anak Asuh Anisa Bahar, hingga Istri Cantik Berhijab Markus Horison

Markus membawa Indonesia menjadi runner up Piala AFF 2010 dan semifinalis pada 2008. Bersama PSMS Medan, dia sukses menjuarai Piala Emas Bang Yos pada 2004, 2005 dan 2006.

Kiper pelontos kelahiran Pangkalan Brandan, 14 Maret 1981 itu pun sempat bergabung dengan 3 klub papan atas Tanah Air yakni Arema Indonesia, Persib Bandung dan PSM Makassar sebelum akhirnya memutuskan untuk pensiun.

Ada Ragnar Oratmangoen, Ini 5 Pemain Timnas Indonesia yang Memutuskan Mualaf

Setelah pensiun sebagai pemain pada 2017, Markus banting setir menjadi pelatih. Dia kini tercatat sebagai pelatih kiper Timnas Indonesia U-16. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Selain prestasinya sebagai pemain sepakbola, kehidupan pribadi serta kisah cintanya memiliki jalan yang berliku-liku juga menarik perhatian publik.

Kiki Amalia Bersyukur Anaknya yang Berusia 1 Bulan Sudah Kebanjiran Endorsement

Eks kiper timnas Indonesia, Markus Horison

Photo :
  • IG Markoes Horison

Diketahui, Markus Horison pernah menikah dengan salah satu selebriti Tanah Air, yaitu Kiki Amalia pada tanggal 27 November 2010. Namun, hubungan rumah tangga mereka sayangnya harus kandas ditengah jalan, keduanya harus berpisah pada tahun 2013.

Setelah berpisah, ternyata Markus Horison menemukan kembali pujaan hatinya dan menikah pada tahun 2017. Seorang wanita asal Bandung bernama Bylqis Juwitaningsih kemudian Markus menikahinya dan kini memiliki 3 orang anak.

Akan tetapi, putri pertamanya yang bernama Maisara Alesha Rihihina telah meninggal dunia pada Desember 2019. Kini kehidupan Markus Horison dan Bylqis Juwitaningsih justru terlihat lebih harmonis dan terjauh dari pemberitaan miring.

Dilansir dari tayangan di kanal YouTube Republikbobotoh TV, Markus Horison menceritakan kisahnya sebelum menikah dengan Istrinya, Bylqis Juwitaningsih.

Mantan kiper Persib Bandung bernomor 81 ini menikah lagi dengan Bylqis pada 9 September 2017, meski begitu dirinya mengaku telah lama mengenal sang istri.

Markus Horison dan istrinya Bylqis Juwita Ningsih

Photo :
  • instagram.com/markoesharison81/

“Saya nikah lagi itu 2017, saya mengenal istri saya itu sudah lama, suka marah-marahin saya waktu nonton,” ungkap Markus Horison pada kanal YouTube Republikbobotoh TV.

Ternyata Markus menikahi seorang Bobotoh yang sering menontonnya saat berlaga di lapangan bersama Persib Bandung. Awalnya, Markus mengenal wanita berhijab ini pada tahun 2010, kala itu ia mengenalnya sebab Bylqis berteman baik dengan Istri dari sahabatnya, yaitu Nova Arianto.

“Emang mengenal istri saya itu 2010, waktu itu ya berteman baik sama istrinya Nova (Nova Arianto). Ya saya kenal gitu aja, nggak pernah ngobrol,” ujarnya.

Meski sudah lama mengenalnya, namun keduanya mengobrol secara intens melalui media sosial pada tahun 2017, saat Markus berlaga di Timor Leste.

“Mulai ngobrolnya itu tahun 2017 waktu saya di Timor Leste, jadi lewat Instagram ngobrol-ngobrol. Ternyata istri saya rupanya (waktu itu) sudah pisah, nah saya juga udah pisah. Jadi nyambung,” jelasnya.

“Lihat fotonya kok ini kayak kenal, kan udah kenal lama yaudah ngobrol-ngobrol,” sambungnya.

Setelah menyelesaikan kompetisinya di Timor Leste, Markus berencana untuk pulang ke Medan. Tapi dirinya menyempatkan untuk singgah di Bandung dan berbincang dengan Bylqis.

“Waktu saya terakhir mau pulang ke Medan, saya singgah dulu nih ke Bandung. Gue ketemu dulu kan, pengen ngobrol aja. Habis itu saya pulang ke Medan dari Timor Leste,” tuturnya.

Namun, saat dirinya mau pulang dan melanjutkan perjalanan ke Medan, ia sempat tidak diperbolehkan untuk pulang oleh sang ibu mertua.

“Pas saya mau pulang, akhirnya saya nggak dikasih pulang sama mamanya. Katanya nikah aja langsung,” ujar sang ibu pada Markus.

“Kalau memang aku serius gitu, udah langsung nikah nggak usah lama-lama,” lanjutnya.

Setelah itu, keduanya memutuskan untuk menikah di Bandung tanpa mengadakan pesta pernikahan.

“Udah saya nikah disini, dan itu nikahnya nggak pakai pesta-pesta. Udah lah nikah di KUA aja 2017,” katanya.

Selama pernikahannya, pasangan ini telah dikaruniai 3 orang anak serta sang istri telah memiliki seorang anak berusia 10 tahun.

“Makanya, Alhamdulillah anak pertama bawaan Istri sudah besar lah, udah 10 tahun. Jadi anak 4 lah, meninggal 1. Jadi di rumah tinggal 3 anak,” ujarnya.

Ketika ia sedang bekerja di Jakarta bersama Timnas Indonesia, Istrinya pun terkadang membawa anak-anaknya untuk liburan bersama.

“Istri saya kan juga kerja ya, di PNS. jadi kadang-kadang kalau misalnya libur ke Jakarta tempat saya TC. Kadang-kadang bawa anak,” tandasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya