Artis Ini Bikin Musisi Jepang Nekat Pindah ke Indonesia

Hiroaki Kato Penyanyi Jepang Rasa Indonesia
Sumber :
  • VIVA.coi.id/M Ali Wafa

VIVA.co.id – Musisi sekaligus presenter asal Jepang, Hiroaki Kato sempat tak diizinkan keluarga besarnya berkecimpung di dunia musik. Hal tersebut diungkapkan Hiro sapaan akrab Hiroaki Kato saat berkunjung ke kantor redaksi VIVA.co.id, Jakarta Timur.

Arina Mocca Ajak Suami Bikin Single Nada Sousou Versi Indonesia

"Kalau untuk memutuskan pindah ke Indonesia sih mereka support banget. Tapi saat saya memutuskan untuk hidup di musik, itu yang bikin orangtua khawatir, karena belumm tentu sukses atau tidak," ucap Hiro.

Seperti diketahui, Hiro yang sangat mencintai musik sempat mengeluarkan mini album di Jepang. Tak hanya mengeluarkan mini album, pria berusia 34 tahun itu pun sempat menggelar konser tunggalnya di Jepang. Namun sayang, karyanya tersebut tidak diterima dengan baik di negaranya.

Kolaborasi Arina Mocca dan Hiroaki Kato di Single Nada Sousou

"Saya bikin konser tunggal juga di Tokyo, tapi saya merasa karier saya sangat stuck di situ. Nah, ini salah satu alasan mengapa saya pindah ke Indonesia," katanya. Hiro pindah dari Jepang ke Indonesia di tahun 2014 lalu.

Sebelum memutuskan pindah ke Indonesia, Hiro kerap bertukar pikiran dengan musisi asal Indonesia, Tantri 'Kotak’.

Baru Menikah, Arina 'Mocca' dan Hiroaki Kato Sweet Banget!

"Waktu itu tahun 2013, ada event Indonesia Festival di Tokyo, Jepang, dan saya jadi MC nya, dan Kotak jadi bintang tamu. Dan saya bisa akrab dengan Kotak bertiga, terutama dengan Tantri, vokalisnya," katanya

"Aku curhat ke Tantri, aku ngerasa karier ku sangat stuck di Jepang, gimana ya, ada advice," tanya Hiro kepada Tantri.

Sebagai teman, pentolan Kotak itu langsung memberi saran terbaik untuk Hiro. "Dan Tantri bilang, sepertinya apa yang kamu punya, bakat dan kemampuan itu lebih bersinar di Indonesia dari pada di Jepang. 'Jadi satu advice dari saya (Tantri) adalah kamu harus pindah ke Indonesia', Tantri bilang begitu, hehehe," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya