Ahmad Dhani: Kalau Ada Tunggakan Pajak Kendaraan juga Kecil

Musisi Ahmad Dhani
Sumber :
  • Al Amin

VIVA.co.id – Sejumlah jajaran artis papan atas terdaftar sebagai penunggak pajak mobil mewah. Mereka disebut-sebut, belum membayar pajak atas kepemilikan kendaraan, atau mobil mewahnya.

Harvey Moeis Dinyatakan Tersangka Dugaan Kasus Korupsi, Sandra Dewi: Gue Takut Ditegur Tuhan

Selain Raffi Ahmad, nama Roro Fitria, Anjasmara, Dian Nitami, Syahnaz, dan Ahmad Dhani juga termasuk. Lalu, apa kata Dhani soal pembayaran pajak mobil mewahnya?

"Kalau saya tidak punya mobil mewah. Kalau pun ada, tunggakan (kendaraannya) akan kecil, karena saya tidak punya mobil mewah," katanya, saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 23 Agustus 2017.

Marion Jola Ngaku Pernah Selingkuh Sekali, Sisanya Diselingkuhin

Raffi Ahmad telah didatangi pihak pajak kemarin, Selasa 22 Agustus di rumahnya. Apakah Dhani sudah didatangi petugas pajak?

"Belum kayaknya. Pasti orang pajaknya salah, saya enggak punya mobil mewah. Pernah lihat enggak saya pake mobil mewah, hahahaha," kata Dhani.

Karina Aespa dan Lee Jae Wook Dikabarkan Berkencan, Jatuh Cinta Pandangan Pertama di Milan?

Ia mengaku hanya memiliki tiga mobil, yakni Toyota Alphard tahun 2003, Hummer H3m dan Chrysler. Sementara itu, Dhani hanya menjelaskan bahwa dia telah melunasi tax amnesty pada awal 2016.

Sebelumnya, Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, Edi Sumantri mengatakan, ada sekitar 1.700 kendaraan mewah yang mengalami tunggakan dengan total tunggakan Rp400 miliar.

Dia juga menegaskan, kepada rekan selebriti yang memiliki mobil mewah untuk melunasi tunggakan pajak paling lambat 31 Agustus 2017.

"Kalau tidak dilakukan pembayaran, kami akan door to door (ke rumah) juga nama-nama perusahaan, pengacara, sudah ada namanya sama kami semua. Jika membayar sampai 31 Agustus 2017, sanksi bunganya akan kita hapuskan," tutur Edi usai mengunjungi rumah Raffi kemarin. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya