Ahmad Dhani: Kalau Ada Tunggakan Pajak Kendaraan juga Kecil

Musisi Ahmad Dhani
Musisi Ahmad Dhani
Sumber :
  • Al Amin

VIVA.co.id – Sejumlah jajaran artis papan atas terdaftar sebagai penunggak pajak mobil mewah. Mereka disebut-sebut, belum membayar pajak atas kepemilikan kendaraan, atau mobil mewahnya.

Selain Raffi Ahmad, nama Roro Fitria, Anjasmara, Dian Nitami, Syahnaz, dan Ahmad Dhani juga termasuk. Lalu, apa kata Dhani soal pembayaran pajak mobil mewahnya?

"Kalau saya tidak punya mobil mewah. Kalau pun ada, tunggakan (kendaraannya) akan kecil, karena saya tidak punya mobil mewah," katanya, saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu 23 Agustus 2017.

Raffi Ahmad telah didatangi pihak pajak kemarin, Selasa 22 Agustus di rumahnya. Apakah Dhani sudah didatangi petugas pajak?

"Belum kayaknya. Pasti orang pajaknya salah, saya enggak punya mobil mewah. Pernah lihat enggak saya pake mobil mewah, hahahaha," kata Dhani.

Ia mengaku hanya memiliki tiga mobil, yakni Toyota Alphard tahun 2003, Hummer H3m dan Chrysler. Sementara itu, Dhani hanya menjelaskan bahwa dia telah melunasi tax amnesty pada awal 2016.

Sebelumnya, Kepala Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta, Edi Sumantri mengatakan, ada sekitar 1.700 kendaraan mewah yang mengalami tunggakan dengan total tunggakan Rp400 miliar.

Halaman Selanjutnya
img_title