Cerita Vina Panduwinata Sakau Usai Berhenti Merokok

Vina Panduwinata
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Hanya tekad kuat yang bisa membuat perokok berat, mampu benar-benar berhenti dari ketergantungannya atas zat nikotin yang ada di dalam rokok. Begitu pun dengan mereka yang telah terbiasa merokok selama puluhan tahun. Itulah yang dialami Vina Panduwinata. 

Malam Tahun Baru Ditemani Konser Tunggal Vina Panduwinata, Bisa Sekalian Staycation Lho!

Vina memutuskan berhenti merokok secara tiba-tiba, setelah 40 tahun menjadi perokok. Ia mengaku menderita alergi asap rokok, yang bahkan sempat membuat suaranya hilang. Penyanyi 58 tahun ini juga sempat mengalami sakau. 

"Tapi benar, gampang capek. Istilahnya kayak sakau, kemampuan menurun, segala macamnya malah jadi drop. Tapi enggak papa, paling itu cuma 2,5 tahun," kata Vina, yang ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa 5 Oktober 2017. 

Cerita Vina Panduwinata Dirikan Yayasan untuk Pejuang Kanker

Penyanyi Surat Cinta ini baru berhenti merokok selama dua bulan belakangan ini. Memang, tidak mudah bagi Vina berhenti dari kebiasaan tersebut. Namun, ia mendapat dukungan penuh dari keluarga besarnya.

Menurut pelantun Burung Camar ini, selama ada niat pasti semua berjalan lancar, meski banyak hal sulit harus dihadapi. "Minggu pertama setengah mati, makannya enggak berhenti. Yang pertama, bawaannya pengen marah, ngajak wawancara pengen marah rasanya, setelah itu enggak," ujarnya. 

Rutin Lakukan Medical Check Up, Vina Panduwinata: Jangan Sampai Ada Kata Terlambat

Tapi kembali lagi Vina mengingatkan, berhenti merokok semua berawal dari niat dan pikiran. Bahkan, Vina mengibaratkan berhenti merokok seperti godaan orang puasa.

"Makan siang, kita pengen makan siang. Kok, kalau bulan puasa bisa (enggak tergoda)? Itu karena pikiran. Kalau mau berhenti rokok, ya harus niat," ujarnya. (asp)

Satrina Dmello dan Vina Panduwinata.

Vina Panduwinata Senang Lagu 'Logika' Dibawakan Ulang oleh Satrina Dmello

Penyanyi pendatang baru Satrina Dmello didapuk untuk menyanyikan atau merekam ulang lagu berjudul "Logika" yang dipopulerkan oleh penyanyi ternama Vina Panduwinata.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023