Kembalinya Kidnap Katrina dari Tidur Panjang 23 Tahun

Kidnap Katrina.
Sumber :
  • VIVA/Laras Devi Rachmawati

VIVA – Setelah 23 tahun vakum, band lawas Kidnap Katrina akhirnya kembali eksis di dunia musik Tanah Air. Band yang digawangi Anang Hermansyah (vokal), Massto (drum), Koko (gitar), Gorga (bass), dan putra dari Tonny Koeswoyo, Damon Koeswoyo (gitar) ini baru saja merilis single baru berjudul Kesepian.

Anang dan Hary Tanoe Bertemu Bahas ASIX, Apa Isi Diskusinya

Pengamat Musik, Bens Leo menuturkan bahwa kembalinya Kidnap Katrina dari 'tidur' panjangnya saat ini sebagai awal yang baik. Terlebih lagu-lagu yang ada di dalam mini albumnya sudah sesuai dengan zaman sekarang.

"Saya kenal Kidnap Katrina sejak tahun 1993, lagu Biru yang hit saat itu, warna (lagu) masuk ke area remaja. Kidnap ini ada di lingkungan Slank yang sekaligus menjadi motor penggerak yang sangat menarik bagi remaja," kata Bens di Jakarta, Kamis, 1 Februari 2018.

Daftar 229 Aset Kripto yang Dapat Izin Bappebti, ASIX Belum Termasuk

Kemunculan Kidnap saat ini dirasa Bens Leo belum 'afdol' jika mereka tidak menciptakan lagu sendiri. Menurutnya, Kidnap juga harus membuat album, jangan hanya merilis sebuah single.

"Mereka nanti enggak bisa manggung, neggak bisa promosi ke radio-radio kalo enggak bikin album. Sedangkan radio adalah garda depan untuk promosi di kalangan masyarakat bahkan sampai pelosok Indonesia," ucap Bens.

Fakta-fakta ASIX Token Dilarang hingga Jawaban Anang Hermansyah

Saat ini, menurut Bens, yang harus dilakukan Kidnap adalah membuktikan bahwa karya mereka harus bisa diapresiasi oleh banyak orang terutama kaum muda. Dirinya mengusulkan kepada Kidnap Katrina untuk merilis mini album mereka di hari Musik Nasional pada tanggal 9 maret 2018.

Dukungan tidak hanya datang dari pengamat musik, keluarga Anang Hermansyah juga mendukung keputusan anggota X DPR ini untuk kembali menjadi anak band. Aurel, putri sulung Anang mengungkapkan bahwa dirinya mendukung keputusan sang ayah.

“Senang karena lagu terbarunya juga udah keluar. Emang enak. Aku lagu Koes Plus ada beberapa yang aku suka. Support pastinya sampai nemenin ke sini. Aku dukung banget lah," kata Aurel.

Sang istri, Ashanty juga mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung suami untuk kembali berkiprah menjadi anak band.

"Alhamdulillah sih, karena kita sudah lama banget enggak keluar (lagu). Punya lagu yang bagus jadi kita pasti support lah. Dan pastinya semua penggemarnya itu sudah nungguin kan. Walaupun ini lagu recycle, tapi ini kan lagu recycle yang belum pernah aku dengar sebenarnya dan lagunya bagus," ujar Ashanty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya