5 Grup K-Pop Ini Miliki Nama Aneh dan Unik

BTS di Billboard Music Awards 2018
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA – Bukan rahasia lagi, jika Korea Selatan merupakan negara yang dikenal memiliki sederet grup musik yang biasa disebut boyband maupun girlband. Berbagai grup itu pun memiliki nama yang bermacam-macam dengan berbagai aliran yang berbeda. 

Ultah ke-22, Ini Jejak Perjalanan Karier Heeseung Enhyphen hingga Jadi Bintang K-Pop

Namun, tahukah kamu? Ternyata, banyak grup k-pop yang memiliki arti nama yang unik, sekaligus aneh loh.

Berikut, daftar lima grup K-pop yang memiliki nama unik, sekaligus aneh seperti dilansir dari laman Koreaboo, Senin 21 Mei 2018:

Bawakan Lebih dari 20 Lagu, TXT Puji Penggemar di Indonesia

NCT 

Salah satu grup besutan SM Entertainment, yaitu NCT merupakan singkatan dari Neo Culture Technology dan menggambarkan konsep kelompok yang memiliki jumlah anggota tidak terbatas dari berbagai negara. Saat ini NCT dibagi menjadi beberapa sub-unit, seperti NCT Dream, NCT U, dan NCT 127.

Boyband Korea P1HARMONY Gelar Konser di Jakarta, Catat Tanggal dan Harga Tiketnya

NCT 127

Angka "127" di NCT 127 mengacu pada koordinat longitudinal Seoul sebagai sub-unit yang berbasis di Seoul. NCT U adalah NCT versi “United”, karena lagunya tidak menampilkan jajaran yang konsisten, tetapi menampilkan anggota NCT berdasarkan siapa yang paling cocok untuk lagu tersebut.

BTS

Grup yang tengah hit di dunia ini, yaitu BTS memiliki nama akronim "Bangtan Sonyeondan" yang jika diterjemahkan menjadi "Bulletproof Boy Scouts".

Gagasan di balik nama tersebut adalah aliran musik BTS akan berfungsi sebagai perisai untuk melindungi remaja (bersama dengan nilai dan impian mereka) dari pandangan, kritik dan harapan bahwa dunia menembaknya seperti peluru.

Pada Juli 2017, BTS menambahkan makna baru sebagai pengganti untuk akronim mereka, yakni "Beyond the Scene" untuk mencerminkan popularitas global mereka.

EXO

Boyband yang beranggotakan sembilan pemuda tampan, yaitu EXO ternyata memiliki singkatan dari “EXOPLANET", yang mengacu pada planet yang berada di luar tata surya.

 EXO tampil di penutupan Olimpiade PyeongChang

Saat EXO memulai debutnya pada 2012, mereka memiliki konsep luar bumi dan superpower yang sangat cocok dengan nama mereka.

VIXX

Grup yang beranggotakan N, Leo, Ken, Ravi, Hong Bin, dan Hyuk ini, yaitu VIXX memiliki sebuah nama yang cukup unik dan berakronim "Value In Excelsis".

VIXX

Arti dari "In Excelsis" adalah bahasa Latin yang berarti ‘dalam tingkat tertinggi’. Oleh karena itu, VIXX berartikan "nilai dalam tingkat tertinggi".

TVXQ

Grup senior asal SM Entertainment ini memiliki unik sekaligus aneh. Sehingga membuat banyak penggemar bingung dan bertanya-tanya bagaimana TVXQ bisa memiliki artian ‘Rising Gods of the East’.

TVXQ

Sebenarnya, arti tersebut berasal dari akronim pelafalan Cina, yang ditulis sebagai "Tong Vfang Xien Qi" yang dapat diartikan sebagai “Rising Gods of the East (Dewa yang Bangkit dari Timur)".

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya