Slank Dukung Persatuan Korut-Korsel di Asian Games 2018

Slank dan Kedubes Korsel
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maria Delviera

VIVA – Indonesia menjadi tuan rumah ajang kompetisi olahraga terbesar di Asia yakni Asian Games 2018 yang berlangsung pada 18 Agustus-2 September 2018 di Jakarta dan Palembang.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Sederet musisi terbaik Negeri bersatu mensukseskan Asian Games 2018 lewat album kompilasi Energy of Asia. Salah satunya band legendaris, Slank berkolaborasi dengan Dj Dipha Barus menciptakan lagu (Non Political) Asian Dance.

Menyambut Asian Games 2018, Slank secara khusus mendukung perdamaian antara Korea Utara dan Korea Selatan agar dapat bersatu menjadi satu kontingen.

Suami BCL Tiko Aryawardhana Ternyata Sepupuan dengan Bimbim Slank

“Kita berharap lewat Asian Games sportifitas dan kedamaian negara di Asia bisa terpancar,” ujar Kaka usai memberikan album kompilasi Energy of Asia dan surat sebagai makna simbolis kepada Duta Besar Korea Selatan pada Selasa 31 Juli 2018.

Menurut Bimbim yang turut hadir dalam kesempatan tersebut, Korea Utara dan Korea Selatan perlu mengesampingkan perbedaan pandangan politik di ajang Asian Games 2018.

Kabar Duka, Ayahanda Bimbim Slank Meninggal Dunia

“Kita sudah kirim surat ke Korut juga sebagai simbol tapi belum dibalas semoga dalam waktu dekat ada respon positif,” ujarnya di Kedutaan Besar Korea Selatan, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Duta Besar Korea Selatan, Kim Chang Boem menyambut baik pesan perdamaian yang disampaikan Slank lewat lagu ciptaan mereka. 

“Lagu Slank ini memberikan makna sangat besar bagi kami karena ini memancarkan pesan perdamaian dan juga bisa memberikan semua orang bisa merasakan hal yang sama yaitu perdamaian khususnya untuk Asian Games ini,” ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya