Cara D'Masiv Beri Pendidikan ke Masyarakat Lewat Musik

DMasiv di Kantor VIVA
Sumber :
  • VIVA/Fia

VIVA – Grup band D’Masiv merilis album keenam mereka yang bertajuk Love Album atau Album Cinta, Kamis, 2 Mei 2019. Album ini dinilai D’Masiv sebagai album termahal mereka, karena melibatkan banyak musisi selama penggarapannya, seperti Rossa dan almarhum Chrisye.

Banyak yang Gak Sadar, 13 Band Ini Punya Personel Kakak Adik

Ada beberapa hal spesial dalam album ini, di antaranya adalah tanggal perilisan yang bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional pada 2 Mei.

Bagi D’Masiv, alasan mereka merilis album ini di Hari Pendidikan Nasional adalah untuk memberi pendidikan kepada masyarakat melalui musik.

Soal Royalti, Rian D'Masiv: Musisi Kaya Makin Berkarya

“Dirilis pas tanggal 2 Mei bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional karena ingin mendidik masyarakat dengan musik,” kata Rian di kawasan Senayan, Jakarta.

Selain bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei dipilih karena bertepatan juga dengan ulang tahun salah satu personel D’Masiv yakni sang gitaris, Rama.

Curhat D'Masiv Rilis Album Baru Sebagai Perjalanan Spiritual

“Bertepatan juga Rama ulang tahun. Jadi kado spesial untuk Rama juga dan perjalanan panjang kita bisa rilis album keenam ini,” tutur Rian. Ia menambahkan, saat ini album terbaru D’Masiv tersebut sudah laku terjual sebanyak 100 ribu copy.

“Alhamdulillah sudah rilis bekerja sama juga dengan Peymusik. Mereka juga punya pasar pembeli yang sudah loyal jadi Alhamdulillah 100 ribu copy telah terjual,” kata Rian.

Kahitna

Konser Musik, Salah Satu Upaya Hidupkan Industri Hiburan

Beberapa konser musik telah mulai diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal itu dinilai bisa menghidupkan kembali industri hiburan.

img_title
VIVA.co.id
6 Desember 2021