BTS Sukses Cetak Sejarah K-Pop di Panggung Grammy Awards 2020

BTS tampil di Grammy Awards 2020
Sumber :
  • Instagram/recordingacademy

VIVA – Penyelenggaraan penghargaan musik tahunan Grammy ke-62 digelar hari ini. Berlangsung di Staples Center Los Angeles, Amerika Serikat, gelaran Grammy kali ini menjadi momen bersejarah bagi idol asuhan Big Hit Entertaiment, BTS.

Busana Karya Desainer Indonesia Harry Halim Tampil di Grammy Awards, Intip Looksnya

Dilansir laman Forbes, di panggung penghargaan musik bergengsi itu, BTS tampil bersama dengan penyanyi Lil Nas X dan Mason Ramsey, serta Billy Ray Cyrus, Diplo dan Nas dalam ajang Grammy 2020. Dengan tampilnya BTS di Grammy hari ini, idol beranggotakan tujuh orang ini berhasil mencetak sejarah sebagai idol K-Pop pertama yang tampil di panggung bergengsi tersebut.

Lil Nas X memulai penampilannya sambil duduk di sofa, sebelum bangun dan berjalan santai ke ruangan baru tempat BTS menunggu. Kelompok ini melintas di atas panggung saat menyanyikan Seoul Town Road, remix yang muncul RM pada bulan Juli. 

Kepopuleran Musik dari Afrika, Afrobets Meningkat di Tangga Lagu Global Berkat TikTok

Kurang dari satu menit panggung kembali berputar dan menampilkan Billu Ray Cyrus serta Mason Ramsey. Setelah itu, seluruh pengisi Old Town Road All Star kembali tampil bersama di atas panggung. 

Para penggemar BTS, ARMY pun menikmati penampilan debut pertama BTS di panggung Grammy. Setelah sebelumnya pada tahun lalu, BTS menjadi pembawa acara di ajang tersebut. 

Bawakan Lagu 'Both Sides Now' di Grammy 2024, Joni Mitchell Dapat Standing Ovation

Tagar #BTSisComing dan #????? pun menjadi trending topik. Bahkan beberapa personel BTS seperti Kim Namjoon, Jimin, dan Kim Taehyung sempat menjadi trending topic worldwide atas aksi mereka di atas panggung Grammy. 

Penampilan Namjoon saat bernyanyi dengan Lil Nas pada awal lagu juga berhasil mencuri perhatian para penggemar. Dengan mengenakan kaca mata hitam, kemeja putih dibalut jaket jeans membuat Namjoon begitu keren di atas panggung.

Bukan hanya Namjoon, penampilan Taehyung yang mengenakan headband, kemeja bermotif dan outer berwarna hitam yang hanya dikenakan hingga lengan tangannya juga sukses mencuri perhatian. Dengan tatapan tajam Taehyung membuat para penggemar berteriak histeris.

Kolaborasi Old Town Road ini menandai penampilan Grammy pertama BTS, setelah debut mereka di acara itu tahun lalu sebagai pembawa acara. BTS juga dijadwalkan akan tampil dalam talkshow The Late Late Show besok. Penampilan mereka besok dalam talkshow tersebut juga akan menjadi penampilan pertama mereka dalam membawakan single comeback mereka Black Swan dalam album baru Map of The Soul 7.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya