Pemakaman Kenny Rogers di Bawah Bayang-bayang Darurat COVID-19

Kenny Rogers tutup usia
Sumber :
  • twittter

VIVA – Bagi penggila musik country, nama Kenny Rogers tentu tak asing lagi. Sayangnya, ikon sekaligus legenda musik country kelahiran Houston ini baru saja tutup usia di umur 81 tahun. 

Profil Daud Kim YouTuber Korea yang Dituding Bangun Masjid Hanya Demi Konten

Diketahui sebelumnya, Amerika Serikat (AS) sudah menjadi 'jajahan' wabah COVID-19. Tak heran jika prosesi pemakaman sang legenda musik country ini menjadi pertanyaan besar di negeri Paman Sam.

Dilansir Mirror, Sabtu 21 Maret 2020, banyak selebritis yang hanya mengirimkan tanda bela sungkawa untuk sang legenda. Maklum, meninggalnya Kenny Rogers di tengah darurat wabah Corona COVID-19.

Abeliano Menyemangati Hati dengan Lagu Terbaru, Hoping You'll Be Mine

"Saya sangat sedih melihat kepergian Kenny Rogers. Dia punya peran besar dalam karier saya sebagai penulis lagu muda dan kami telah berteman selama 30 tahun lebih," kata penyanyi top, Richard Marx.

Pihak keluarga Kenny Rogers tampaknya memahami situasi saat ini. Bahkan keluarga berencana akan menggelar pemakaman atau penghormatan terakhir secara tertutup. Hanya dihadiri keluarga dan teman dekat.

Ekspansi Perusahaan Musik Terkemuka Asia Tenggara Diresmikan di Indonesia

Diberitakan sebelumnya, Kenny Rogers meninggal di rumah kediamannya karena faktor usia. Peraih tiga penghargaan Grammy ini memang dianggap ikon sekaligus legenda lewat karya-karyanya.

Total 20 single solo ia torehkan di dunia musik country Amerika Serikat selama rentan waktu 1977 hingga 1987. Pada 2013 silam, Kenny Rogers masuk dalam Country Music Hall of Fame dan juga menyabet Achievement Award dari Asosiasi Musik Country di tahun yang sama.
 

Posan Tobing dan Jimmy Nazwar Rao

Jimmy Nazwar Rao dan Posan Tobing Kolaborasi untuk Lagu Hebat

Jimmy mengungkapkan bahwa lirik lagu Hebat diadaptasi dari kata-kata motivasi yang sering disampaikan kepada publik dan netizen.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024