7 Fakta MIRAE, Idol Baru dari DSP Media Sukses Curi Perhatian

MIRAE
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA – MIRAE menjadi salah satu idol K-pop asuhan DSP Media yang debut pada Maret lalu. Mereka sukses mencuri perhatian para penggemar musik lewat mini album pertama berjudul KILLA yang dirilis pada 17 Maret lalu.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Berikut ini sejumlah fakta menarik mengenai MIRAE yang dilansir dari berbagai sumber.

1. Dinaungi oleh DSP Media

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

MIRAE diketahui berada di naungan agensi DSP Media. DSP Media merupakan rumah bagi idol KARD, APRIL dan solois Heo Young Ji.

2. Makna MIRAE

Tampil di Coachella 2024, Vokal LE SSERAFIM Kena Kritik Pedas Netizen

MIRAE yang debut pada Maret 2021 lalu memiliki makna future boy atau dalam bahasa Indonesia berarti lelaki masa depan. MIRAE sendiri diketahui memiliki logo berupa huruf hangeul dari kata 'Mirae'. Sebelum bernama MIRAE, grup ini memiliki tiga nama, yaitu DSP N, DSP Sprouts, dan DSP Warriors.

3. Fandom

Pasca debut pada Maret lalu, MIRAE memiliki fandom yang disebut  NOW. NOW dipilih karena dalam bahasa Korea MIRAE memiliki arti masa depan.

4. Member MIRAE

MIRAE diketahui memiliki 7 member, yakni Lee Jun Hyuk sebagai leader, main dancer dan lead rapper. Kemudian ada Lien yang merupakan main vocalist. Ada juga mantan member X1 Yoo Dohyun sebagai lead vocalist serta visual, Khael yang merupakan main rapper producer, Son Dongpyo sebagai lead dancer, Park Si Young main dancer, sub rapper dan sub vocalist, serta member terakhir anggota termuda Jang Yubin yang memiliki peran sebagai sub vocalist dan sub rapper.

5. Pencapaian tertinggi saat debut

MIRAE yang debut dengan mengeluarkan extended play berjudul KILLA diketahui cukup sukses besar. MIRAE diketahui berada dalam posisi kedua dengan penjualan mini album terbanyak yakni 30,2 ribu copy. Posisi MIRAE diketahui berada di bawah idol pendatang baru lainnya Bipolar Pt.1: Prelude of Anxiety by EPEX.

6. Video musik telah ditonton belasan jutaan viewers

Video musik debut MIRAE memperoleh lebih dari 10 juta viewes. Selain itu, MIRAE juga menerima gelar "2021 Super Rookies" pasca penjualan lebih dari 26 ribu copy KILLA dalam seminggu pertama.

7. Dongpyo jalani tes COVID-19

Beberapa waktu lalu, Dong Pyo MIRAE diketahui mengkuti drama musikal 'On Air - Spin Off'  bersama dengan Minhyuk NOIR yang dinyatakan positif COVID-19. Pasca kabar tersebut, pihak produksi drama musikal tersebut mengumumkan penghentian selama 2 minggu.

Pasca pengumuman tersebut sejumlah pemeran musikal seperti Baek Ah Yeon, Kim Jin Hwan iKON, dan Son Dong Pyo MIRAE juga menjalani tes, dan sejauh ini, hanya Baek Ah Yeon yang didiagnosis negatif. Dia masih akan mengikuti pedoman karantina sendiri selama 2 minggu.

Sementara itu, Kim Jin Hwan dan Son Dong Pyo MIRAE belum menerima hasil tes corona.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya