Penuh Makna, Jebung: Hepeng Bukan Soal Buang Duit

Jebung.
Sumber :
  • Instagram/@jebunggg

VIVA – Lagu Hepeng yang dinyanyikan Jessica Sabar Bungauli Silaban menuai reaksi positif. Terlebih, penyanyi yang akrab disapa Jebung itu menjelaskan bahwa lirik lagunya sendiri penuh makna untuk bekerja keras. Seperti apa ceritanya?

Deretan OOTD Artis di Red Carpet AMI Awards ke-26

Penyanyi berdarah Batak itu merilis single ketiga berjudul Hepeng pada tahun 2021 lalu. Menurut Jebung, Hepeng dalam bahasa Batak berarti uang. Namun, itu bukan berarti lirik lagunya meminta orang-orang untuk menghamburkan uangnya.

"Bukan, itu bukan tentang buang-buang duit. Ini tentang gaya hidup. Orang ada uangnya masing-masing dan cara atur keuangannya beda-beda. Ada yang minimalis, ada yang enggak. Tapi pada akhirnya happy ajalah. 'Cari duit, susah kali, mau kaya, susah kali'," tutur Jebung sembari menyanyikan potongan lagunya, dalam instagram live VIVA.co.id, Rabu 23 Februari 2022.

Video Musik Hepeng 'Nyawer Duit', Jebung: Mirip Pesta Batak

Jebung.

Photo :
  • Instagram @acuan_ent

Musik videonya sendiri juga terlihat ada sekelompok anak remaja yang memakai seragam putih abu-abu. Rupanya, video itu terinspirasi dari gaya hidup Jebung di masa sekolah menengah atas yang sangat irit dan hemat.

Lirik Nyentrik, Jebung Ungkap Proses Pembuatan Lagu Hepeng

"Aku anaknya irit pas SMA. Cerita itu jadi latar belakang lagu hepenk dan terinspirasi keadaan di sekolah. Lagu ini maunya sangat bercanda dan enteng, terinspirasi personal banget enggak. Ini keseluruhan cerita aku pas SMA yang sangat irit," imbuhnya.

Lebih dalam, seleb TikTok itu mengaku bersyukur mendapat banyak apresiasi dari berbagai kalangan dari lagu Hepeng itu. Bahkan, banyak komunitas Batak yang begitu menyukai lagunya sehingga Jebung merasa tujuannya mengenalkan budaya dan bahasa Batak nyaris tercapai.

"Seneng dapet pujian dari orang Batak. Aku seneng banget kalau mereka bisa apresiasi. Sempet takut juga dicampur bahasanya. Kira-kira orang Batak suka nggak ya. Sempet cemas juga. Karena aku orang Batak tapi nggak fasih," pungkas penyanyi 20 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya