Video Musik Hepeng 'Nyawer Duit', Jebung: Mirip Pesta Batak

Jebung.
Sumber :
  • Instagram @acuan_ent

VIVA – Jessica Sabar Bungauli Silaban mengungkap banyak keseruan dari video musik dari single ketiganya, Hepeng. Jebung, sapaannya, tak menepis bahwa video musiknya itu menampilkan banyak sisi kebudayaan Batak, termasuk pesta 'saweran'.

Penuh Makna, Jebung: Hepeng Bukan Soal Buang Duit

Dalam live instagram dengan VIVA.co.id, seleb TikTok itu mengaku sudah memiliki bayangan akan video musik dari single Hepeng tersebut. Hepeng sendiri berarti duit dalam bahasa Batak. Lirik lagunya terbilang nyentrik lantaran perpaduan bahasa batak, Indonesia, dan Inggris.

"Aku senang karena hasilnya sesuai bayangan. Disko-nya dapet tapi ngasih lihat budaya Batak, direpresentasikan budaya yang kaya dan seru. (Proses video musik) Tiga minggu tapi syuting cuma sehari," tutur Jebung, Rabu 23 Februari 2022.

Lirik Nyentrik, Jebung Ungkap Proses Pembuatan Lagu Hepeng

Penyanyi 20 tahun itu menuturkan bahwa dalam video musiknya sangat kaya akan kebudayaan Batak. Mulai dari tarian Tor-Tor, pemakaian Tandok, hingga Tagading. Tak hanya itu, ada gaya unik yang terinspirasi pesta di Batak.

"Dan aku juga dapet bagian yang penting, bagi-bagi uang. Itu budaya di pesta batak banget. Ibunya nyawer sambil mundur. Terinspirasi dari pesta batak karena semuanya pasti berjoget ria, tidak ada yang sepi pestanya," tuturnya

Ngobrol Seru Bareng Jebung di IG Live VIVA Hari Ini, Catat Jamnya!

Terkait aransemen musiknya, Jebung mengaku dirinya tak mampu memainkan alat musik. Akan tetapi, aransemen musiknya dibuat dengan hasil dari ide yang digambarkan pada produser sehingga tercipta alunan musik yang begitu kekinian namun khas.

"Aku nggak bisa main instrumen jadi aku ikut proses dari awal file masih kosong, udah mastering, ikut pembuatan lagunya dan walaw nggak bisa bikin instrumen tapi sekuat mungkin secara verbal mau bunyi bunyinya. Bukan aku yang main tapi saya aku mikir. Aku anakya nggak bisa pencet alat musik jadi kayak aku bilang, mau terompet bunyinya gini, dan itu jadi nyata," terang pelantun lagu 20 itu.

Ziva Magnolya di red carpet AMI Awards ke-26

Deretan OOTD Artis di Red Carpet AMI Awards ke-26

Malam puncak Anugerah Musik Indonesia atau AMI Awards ke-26, ditaburi oleh bintang-bintang terkemuka Tanah Air. Tidak hanya bersaing dengan karya, penampilan juga disorot

img_title
VIVA.co.id
9 November 2023