Soimah Ternyata Pernah Terlilit Utang, Hingga Akhirnya Ketagihan Koplo

Soimah
Sumber :
  • instagram.com/showimah

VIVA – Siapa tak kenal Soimah Pancawati, yang biasa disapa Soimah. Namanya dikenal luas oleh publik sebagai penyanyi dangdut koplo, yang juga pelawak dan presenter. 

Soimah Jawab Kabar Soal Maju Jadi Bakal Calon Bupati Bantul

Saat ini kehidupan Soimah sudah bergelimang kemewahan, namun siapa sangka di awal kariernya Soimah pernah terlilit utang, menumpang tidur di garasi hingga sampai rela dibayar murah.

Awal karier

Terpopuler: Ustaz Solmed Tanya Tarif Ditawari Ceramah, Nikita Mirzani Jalan Bareng Ajudan Prabowo

Soimah yang merupakan anak dari Hadinarko dan Kasmiyati disebut sudah memiliki bakat seni dari keluarganya. Dirinya juga memiliki kepiawaian dalam dunia tarik suara. Saat berada di bangku Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Soimah pernah menyabet posisi Juara 1 Lomba Bintang Karaoke Dangdut Jateng-DIY.

Ia kemudian berkarier menjadi pesinden dan sempat mengalami masa-masa sulit. Melansir dari kanal Youtube RANS Entertainment, Soimah menuturkan jika dahulu ia pernah terlilit utang karena tidak memiliki biaya untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

Ayu Ting Ting Dilamar Muhammad Fardhana, Soimah Hampir Menangis Bahagia

Ditambah lagi, ia juga masih tinggal dengan berpindah-pindah tempat karena belum memiliki rumah tinggal tetap. Bahkan menurutnya ada suatu ketika di mana ia sampai harus rela tidur menumpang di sebuah garasi milik temannya.

Tak hanya itu, Soimah juga harus rela menanggung cibiran dan hinaan dari sesama pekerja di industri hiburan. Meski begitu, Soimah justru menjadikan cibiran tersebut sebagai pemacunya untuk bisa lebih sukses dalam berkarier.

Soimah

Photo :
  • Instagram @showimah

Mulai menanjak

Karier Soimah Pancawati mulai menanjak ketika dirinya bergabung dengan sebuah komunitas seni bernama Jogja Hip Hop Foundation. Bahkan, dirinya pernah melakukan tur dunia sebagai pesinden pada tahun 2014 silam.

Perlahan-lahan kariernya terus mengalami perkembangan hingga berhasil merambah dunia televisi dan ia pun mulai melembarkan sayapnya ke dunia dangdut koplo. Beberapa lagu yang telah dikeluarkan Soimah di antaranya seperti Pelet Cinta, Woyo Woyo, Lukisan Kisah, Hooka Hooke, hingga Setan Apa.

Bahkan kini, Soimah menjadi salah satu pedangdut koplo yang memiliki bayaran fantastis saat manggung. Untuk penampilan off-air Soimah pernah mengaku jika bayarannya bisa mencapai Rp300 juta. Wah, angka yang fantastis, bukan?

Nah, itulah lika-liku awal karier Soimah sampai kini akhirnya menjadi pedangdut koplo dengan bayaran selangit. Tertarik mengikuti langkah Soimah yang sukses di dunia koplo? Yuk, ikutan ajang Koplo Superstar dengan lihat syarat dan ketentuannya di sini!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya