Beri Kejutan, Billie Eilish Rilis 2 Lagu: ‘TV’ dan ‘The 30th’

Billie Eilish
Sumber :
  • instagram @billieeilish

VIVA Showbiz – Di tengah-tengah kesibukannya menjalani Happier Than Ever World Tour, Billie Eilish mengeluarkan dua lagu sekaligus berjudul TV dan The 30th, keduanya dimuat dalam mini album Guitar Songs. Lagu ini dirilis pada 21 Juli 2022. Dalam unggahan Instagram, Billie mengatakan bahwa kedua lagu ini sangat berarti baginya.

Hadir di Piala Oscar 2024, Billie Eilish Kenakan Pin Dukung Genjatan Senjata di Palestina

“Kejutan kecil untuk kaliaaaan, DUA YANG BARU!!! “TV dan “The 30th”!!! Lagu-lagu ini begitu berarti bagiku. Aku sangat senang mereka bisa didengarkan oleh kalian. “Guitar Songs” SUDAH DIRILIS!!!” tulisnya dalam keterangan unggahan seperti yang dikutip dan diterjemahkan oleh VIVA. 

Kedua lagu ini diproduseri oleh sang kakak, Finneas. Ia juga membantu Billie menulis lirik serta memainkan gitar dalam lagu TV dan The 30th.

Ngaku Biseksual dan Suka Perempuan, Billie Eilish Kehilangan 100 Ribu Followers

Billie Eilish dan Finneas.

Photo :
  • AP

Dilansir dari Genius, lagu The 30th sebelumnya pernah dibahas dalam wawancara Billie bersama Zane Lowe pada 22 Juli. Penyanyi kelahiran 18 Desember 2001 ini mengungkapkan bahwa lagu tersebut adalah lagu pertama yang ia dan Finneas tulis sejak album terakhirnya, Happier Than Ever dilepas pada Juli 2021.

5 Artis Kecanduan Seks Sejak Remaja, No 3 Ngaku Hilang Perawan di Usia 14 Tahun

ˆKami menulis The 30th pada 30 Desember dan sebenarnya itu merupakan lagu pertama yang ditulis setelah Happier Than Ever,” ujarnya.

Sementara untuk TV, sebelum resmi diluncurkan, Billie sudah pernah membawakannya secara langsung pada 7 Juni silam ketika menggelar konser di Manchester. Lagu TV menggambarkan tentang momen politik yang kacau saat ini. 

Billie Eilish.

Photo :
  • AP

“Finneas dan aku benar-benar menginginkan kedua lagu ini bisa didengarkan oleh kalian segera. Jadi, inilah mereka!! Penampilan TV saat tur juga menjadi sorotan bagi kami, jadi kami mengambil audio ketika pertama kali membawakannya di Manchester dan memasukkannya ke dalam lagu,” tutur Billie seperti yang dikutip dari Pitchfork. 

Billie mengaku merasa merinding setiap kali ia mendengarkan lagu tersebut. Ia juga berharap para penggemarnya menyukai karya terbarunya.

“Aku merinding tiap mendengarnya. Semoga kalian menyukai lagu-lagunya dan terima kasih telah mengizinkan kami berbagi musik dengan kalian,” pungkas Billie. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya