Nyaris Bubar, Padi Reborn Ungkap Momen Titik Balik Kebangkitan Mereka

Padi Reborn
Sumber :
  • IG @padiband

VIVA Showbiz – Perjalanan Padi sebagai salah satu band legendaris Tanah Air terbilang cukup harus melalui sejumlah fase dalam kiprah mereka berkarya.

Kemenag Gandeng Band Gigi dan Padi Sebarkan Pesan Perdamaian di 'PeaceSantren'!

Berangkat dari debutan amatiran yang berbasis sebagai band kampus, grup musik yang awalnya bernama Soda tersebut rupanya sukses menjelma manjadi salah satu ikon grup musik ‘laris’ di akhir era 90an.

Mendapat sambutan luar biasa pada awal kemunculannya di blantika musik Indonesia pada album perdana ‘Lain Dunia’ (1999), nama Padi semakin besar dan melekat di hati publik Tanah Air dengan deretan hits dan musikalitasnya yang terbilang gres.

4 Tempat Tersembunyi di Mobil yang Sering Terlewat saat Dibersihkan

Meski demikian, seiring berjalannya waktu selepas album kelima ‘Tak Hanya diam’ pada 2007 jejak kiprah Padi mulai menemukan sejumlah tantangan berat dan memutuskan vakum pada tahun 2010 silam.

Konferensi pers Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn

Photo :
  • VIVA/Donny Adhiyasa
Gak Muluk, Ini yang Ingin Dilakukan Ariel Setelah NOAH Resmi Hiatus

Titik nadir dari perjalanan band Padi pun diakui terjadi pada sepanjang masa vakum mereka hingga akhirnya berhasil menemukan penyegaran visi baru bermusik mereka lagi dan kembali bergabung.

Pasca hiatus 7 tahun lamanya, mereka berlima pun sepakat untuk comeback dengan mengusung nama anyar, Padi Reborn.

Kembali dengan spirit baru bertransformasi setelah comeback dari tidur panjang, Padi Reborn bersatu kembali di tahun 2017 dan sukses menelurkan sejumlah karya dan terobosan yang belum pernah dilakukan sebelumnya.

“Sekarang akhirnya kami sadari, bahwa yang menyelamatkan Padi masa-masa paling menentukan saat itu adalah ya keputusan untuk vakum itu sendiri. Di masa vakum itu, kita benar-benar bisa rest dari berbagai hal, menjernihkan lagi visi bermusik kita masing-masing hingga akhirnya bisa fresh lagi ke depannya,” ungkap bassist Padi Reborn, Rindra dalam konferensi pers Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn, Selasa 26 Juli 2022 di Hard Rock Cafe Jakarta.

Band Padi Reborn

Photo :
  • ANTARA FOTO/Zabur Karuru

“Salah satu keputusan untuk kita saat itu memilih kembali bergabung membangun Padi adalah perasaan bahwa kita akan makin kuat bila terus bersama. Ibaratnya kalau saya cuma sendiri itu biasa aja, tapi kalau kita sudah berlima baru akan terasa hebat,” kata Yoyok, sang drumer plontos.

Dan tahun ini yang memasuki usianya yang ke 25 tahun, Padi Reborn dalam waktu dekat akan segera menggelar konser tunggal perayaan seperempat abad berkarya di industri musik Indonesia.

Bertajuk "Konser Perak 25 Tahun Padi Reborn" konser yang dipromotori oleh Boart Indonesia ini akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 20 Agustus 2022, bertempat di Tennis Indoor Senayan, Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya