Dari Penjual Mie Ayam, Eka Nurul Tembus 20 Besar Koplo Superstar

Eka Nurul Onalia, peserta Koplo Superstar.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Eka Nurul Onalia, wanita asal Ngawi Jawa Timur yang satu ini telah berhasil lolos audisi Koplo Superstar dan akan melanjutkan perjalanannya di babak 20 besar.

Dari Garut ke Koplo Superstar, Perjalanan Karier Gamil Aji Saputra Kurnia

Berasal dari kota kecil tidak menghalangi Eka untuk bermimpi menjadi penyanyi profesional yang akan mempromosikan musik Koplo ke seluruh Indonesia bahkan dunia.

Parasnya yang cantik dan suaranya yang merdu berhasil meraih hati para juri sehingga ia akan segera tampil di atas panggung Koplo dalam waktu dekat.

Kejutan ANTV Ada Lagi, Warga Depok Merapat Sekarang!

Raffi Ahmad dan tim Koplo Superstar

Photo :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

Perjalanan Eka meraih mimpinya ini tidaklah mudah. Wanita 22 tahun itu biasa nyanyi dari panggung ke panggung untuk mengisi berbagai acara di daerah tempat tinggalnya.

Peduli Gempa Cianjur, Juara Koplo Superstar Nada Destyara Gelar Konser Amal

Biduan dangdut ini sehari-hari juga berjualan mie ayam yang menjadi sumber pemasukan utama baginya dan keluarga.

"Aku biasa manggung-manggung ditempat hajatan, ikut event-event. Kalau lagi gak ada job di hajatan, aku jualan mie ayam di rumah. Kadang kan kalo di hajatan ada yang rame ada yang nggak, kalo pas lagi gak rame aku jualan mie ayam di rumah," ujar ditemui di studio ANTV Cawang, Kawasan Jakarta Timur pada Selasa, 6 September 2022.

Kondisi ekonomi keluarga sangat membutuhkan bantuannya, sehingga Eka bertekad untuk menunjukkan bakatnya dihadapan para juri Koplo Superstar.

Berhasil lolos audisi, tidak membuat Eka cepat puas. Ia juga telah mempersiapkan penampilan yang spesial dengan membawakan lagu Denny Caknan yang berjudul Kartonyono Medot Janji.

Koplo Superstar.

Photo :
  • Tangkapan Layar ANTV.

Eka yang terbiasa bernyanyi dangdut akan memadukan genre tersebut dengan alunan musik koplo dan gendang yang menggoda para pendengarnya. Ia mengaku sangat cocok menyanyikan lagu-lagu dangdut pantura daripada lagu-lagu klasik untuk dipadukan dengan musik koplo.

"Kalau aku nyanyi pantura, koplonya dapet. tapi kalau nyanyi lagu-lagu klasik koplonya belum dapet, jadi aku pantesnya di lagu pantura gitu. terus tanggapan juri nafas aku yang belakang agak terengah-engah," ungkap Eka Nurul.

Koplo Superstar tayang di ANTV setiap Minggu pukul 20.00 WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya