Sambut Pameran Lukisan Tunggal, Ratu Adil Rilis “Pulang”

Ratu Adil, seniman lukis asal Yogyakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Showbiz – Ratu Adil, seniman lukis asal Yogyakarta, Indonesia, yang tinggal di Mansfield, Texas, sejak 2009, semakin bertekad untuk mengeksplorasi musik sebagai media ekspresi lainnya. Pada 1 Oktober 2022, Ratu akan merilis "Pulang", single keduanya.

Pemimpin Korut Kim Jong Un Debut Jadi 'Idol', Rilis Lagu Baru yang Isinya Puji Dirinya Sendiri

Meski pamor single pertama yang dirilis dua bulan lalu bekerja sama dengan Nara Koe, Sebiru, belum hilang gaungnya. Diterbitkan di bawah label JD Records, Sebiru masih menduduki puncak tangga lagu beberapa sindikasi radio terkemuka di Indonesia. Yuk scroll untuk selengkapnya.

Peran Nara Koe masih sangat menentukan dalam lagu Pulang mengingat dialah pencipta lagunya. Namun, kali ini Ratu memberanikan diri menyanyikannya sendiri.

Terkuak Ramalan Jayabaya yang Sebut Sosok Ini Bisa Buat Indonesia Meraih kejayaan

Lagu “ Pulang “  memiliki tempat tersendiri di hati Ratu, dan hal ini karena seminggu setelahnya, 3 hingga 28 Oktober 2022, ia akan mengadakan pameran lukisan tunggal yang diadakan di The Arlington ISD Center for Visual and Performing Arts (CVPA) di Arlington, Texas, Amerika Serikat. Pertunjukan yang bertajuk Eksplorasi Ratu Adil ini masuk dalam program reguler EMERGE Artist Exhibition yang menyoroti karya para seniman di Texas dan sekitarnya.

Terungkap Sosok Ratu Adil Pembawa Berkah untuk Indonesia di Ramalan Jayabaya

Lalu apa hubungan antara lagu Pulang dengan pameran lukisan?  Ratu menjawab,  lagu tersebut menjelaskan kerinduan saya akan kampung halaman dan beberapa karya yang akan saya pamerkan nanti yang berhubungan dengan Indonesia.

“Eksplorasi musik saya juga merupakan cara saya menciptakan metode komunikasi lain tentang seni saya. perspektif dengan penonton yang mungkin tidak dapat dinikmati secara visual karena keadaan yang berbeda. Saya ingin karya saya memiliki audiens yang lebih luas dan dapat diakses oleh semua orang,” kata dia.

Secara musikal, Pulang  Music Director  oleh Tian dan dirilis di bawah label Ratu Adil Records, sebuah perusahaan rekaman milik Ratu sendiri, dan NextArt.Id sebagai pihak Publishing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya