Perjalanan Karier Quinn Salman, Viral Berkat Lagu Tiba-Tiba dan Raih Piala AMI Awards

Quinn Salman
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aiz Budhi

VIVA Showbiz –  Lagu berjudul Tiba-Tiba yang dinyanyikan oleh Quinn Salman saat ini tengah viral di media sosial khususnya TikTok. Banyak orang menggunakan sound lagu tersebut untuk video yang mereka buat. Lirik yang simple dan musik yang ringan membuat lagu itu mudah diterima masyarakat.

Selain Luncurkan Single Baru, Penyanyi Cilik Evolette Alexandra Bakal Tampil di New York

Lagu dengan penggalan lirik sebagai berikut “Kadang bikin aku kesal. Tiba-tiba aku melayang menembus lapisan awan. Kuhempaskan semua sedihku” diciptakan dan penyanyi oleh cilik Quinn Salman yang kini baru berusia 12 tahun.

Karena kesuksesannya itu, lagu Tiba-Tiba yang dinyanyikan Quinn Salman meraih kesuksesan hingga mendapat tiga penghargaan Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2022, Artis Solo Lelaki/Perempuan Anak-anak Terbaik, Pencipta Lagu Anak-Anak Terbaik, dan Penata Musik Lagu Anak-Anak Terbaik.

TVXQ Otw ke Indonesia Hari ini! Siap Berikan Penampilan Spesial ke Cassiopeia di 20 April Mendatang

“Bersyukur mendapat AMI Awards tiga kategori. Ada kategofi pencipta lagu anak terbaik, kedua penyanyi solo anak terbaik, penata musik terbaik,” kata Quinn Salman di kawasan Bekasi, Minggu, 23 Oktober 2022.

Dalam kesempatan tersebut, kedua orang tua Quinn, Boy Salman dan Wiwied Salman bercerita mengenai perjuangan sang anak meniti karier. Wiwied menjelaskan bahwa Quinn awalnya adalah seoran YouTuber cilik dari umur enam tahun. 

Tinggal 3 Hari Lagi! Intip Peraturan dan Ketentuan Acara Untuk Konser TVXQ di Indonesia

Pada tahun 2021 di saat pandemi COVID-19, Quinn menciptakan lagu berjudul Really Really yang terinsipirasi dari kerinduannya kepada teman-teman. Berawal dari cover lagu hingga menulis lagu, warganet ternyata menyambut baik karya-karya Quinn Salman.

YouTuber dan enam tahun. Anugerah dari Allah buat kita. Awalnya Quinn ini anak kecil yang suka bikin lagu di youtube. Suka cover lagu m-lagu disney. Kok banyak yang nonton,” kata Wiwied.

“Dengan waktu yang berjalan dari tahun 2021 bikin lagu yang kangen sama teman-teman di masa pandemi, sekolah onlin. Pengen ketemu banget sama teman-teman. Akhirnya ciptaan lagu Really Really,” tuturnya.

Kerja keras Quinn Salman dan orang tua akhirnya berbuah manis setelah lagu Tiba-Tiba tercipta dan viral di media sosial. Kedua orang tua Quinn tidak pernah menyangka jika anaknya akan menjadi penyanyi terkenal seperti saat ini.

“Dari Quinn kecil tidak pernah memaksakan segala sesuatu di atas umurnya sampai nanti pun. Sekarang dan tahun depan sesuai maunya Qinn. Tidak punya mimpi jadi artis besar dan keinginan Quinn tidak pernah dipaksakan,” kata Boy.

Menyusul kesuksesan lagu Tiba-Tiba, kini Quinn Salman telah menggelar mini konser bertajuk “Cardinal present Quinn Salman Tiba-Tiba Konser di Taman” yang diselenggarakan di Jakarta Escape pada Minggu, 23 Oktober 2022. Quinn bersyukur karena mimpinya bisa terwujud untuk menggelar konser.

“Kami sangat bangga Cardinal bisa menjadi bagian dan sponsor utama di Mini Concerti ini Quinn Salman Tiba-Tiba Konser di Taman dimana ini merupakan kerja sama antara Cardinal dengan Quinn yang pertama kali, dan kami lihat, kita mempunyai kesamaan visi misi, dan tujuan yang sama dari Cardinal Kids dengan Quinn Salman, untuk kembali membangkitkan Industri musik anak dan fashion anak, harapannya tidak hanya di saat ini, namun di kedepannya, Cardinal akan support Quinn Salman di acara-acara selanjunya” ujar Michael Librata, Manager Marketing Online Cardinal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya