Dikabarkan Akan Gelar Konser di Indonesia, Ini 5 Fakta Menarik Coldplay

Coldplay
Sumber :
  • Coldplay

VIVA Showbiz - Banyak rumor bahwa Band asal Inggris, Coldplay dikabarkan akan menggelar konser di Indonesia pada bulan November 2023. Jika hal tersebut benar terjadi maka ini akan menjadi konser perdananya di Indonesia.

Tiket Konser Sheila on 7 di Bandung Ludes dalam 7 Menit

Rumor Coldplay akan mengadakan konser di Indonesia ketika band tersebut akan mengumumkan rilis tur dunia bertema 'Music of the Spheres' untuk kawasan Asia dan Australia. Berikut beberapa fakta menarik Coldplay, dilansir berbagai sumber:

1. Awal Mula Nama Coldplay

Tiket Konser Sheila on 7 Ludes di 4 Kota, Bandung Jadi Harapan Terakhir Hari Ini!

Coldplay.

Photo :
  • Twitter @coldplay

Sebelum diberi nama Coldplay, band tersebut bernama 'Starfish'. Tepatnya pada tahun 1996, ketika Chris Martin yang merupakan vokalis bertemu dengan Jonny Buckland di Universitas London. Kemudian Guy Berryman sebagai basis dan Will Champion bergabung sebagai drummer.Tepatnya pada tahun 1998, mereka berganti nama menjadi Coldplay seperti yang dikenal sekarang.

Afgan, Lyodra Hingga Kunto Aji Bakal Tampil di Candi Prambanan Yogyakarta, Catat Tanggalnya!

2. Di balik Judul Lagu 'Yellow'

Jin BTS dan Coldplay

Photo :
  • Koreaboo

Salah satu lagu yang mengatakan Coldplay dalam kesuksesan adalah berjudul 'Yellow' yang dirilis pada tahun 2000. Chris Martin lalu menceritakan di balik judul lagu tersebut. Chris Martin hanya melihat halaman kuning ketika dirinya akan memberikan nama judul lagu tersebut. Tidak seromantis yang kita kira.

3. Barack Obama Fans Berat Coldplay

Barack Obama

Photo :

Mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama ternyata penggemar berat Coldplay. Dalam suatu kesempatan, Chris Martin bertemu dengan Barack Obama, lalu mantan Presiden AS tersebut mengungkapkan bahwa dirinya menyimpan lebih dari satu lagu coldplay di iPod miliknya.

4. Coldplay Membuat Aturan

Coldplay.

Photo :
  • U-Report

Coldplay telah membuat aturan untuk anggotanya sendiri. Jika diantara anggotanya ada yang mengkonsumsi obat keras atau narkoba akan dikeluarkan segara. Maka sudah tidak heran, Jika Coldplay memiliki banyak penggemar di pelosok dunia.

5. Rihanna Terbaik

Rihanna saat tampil di Halftime Super Bowl

Photo :
  • Variety

Coldplay pernah berduet dengan Rihanna dalam judul lagu 'Princess of China'. Chris Martin pernah mengungkapkan bahwa dirinya ingin berkolaborasi dengan artis lain, akan tetapi sejauh ini Rihanna lah yang paling terbaik dan masuk dalam daftar duet selanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya