Termasuk Ari Lasso, Ini 5 Penyanyi Solo Terbaik di Indonesia

Aril Lasso
Sumber :
  • IG @ari_lasso

VIVA Showbiz - Ada sejumlah penyanyi solo terbaik asal Indonesia, seperti salah satunya Ari Lasso yang memiliki suaranya sangat tinggi hingga sering membawakan lagu-lagu hits Indonesia.

Maliq & D’Essentials hingga Dewa 19 Hibur Ribuan Penonton di Soul Intimate Concert 2.0

Namun tidak hanya Ari Lasso yang menjadi penyanyi solo terbaik, ada sejumlah nama lain yang memiliki suara yang begitu khas serta memiliki banyak penggemar. Berikut beberapa penyanyi solo terbaik, dilansir berbagai sumber:

1. Ari Lasso

Ajak Bernostalgia, Dewa 19 hingga Reza Artamevia Guncang Panggung Soul Intimate Concert 2.0

Ari Lasso

Photo :
  • IG @ari_lasso

Ari Lasso merupakan salah satu penyanyi solo terbaik. Ia mengawali karir sebagai vokalis Dewa 19. Akan tetapi ketika dirinya terlibat dalam kasus narkoba yang membuat dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri.

10 Kota Terbaik di Dunia untuk Jadi Tujuan Kerja Jarak Jauh

Setelah sembuh total dari narkoba, ia kembali lagi bernyanyi namun bukan bersama Dewa 19. Akan tetapi ia memilih untuk melanjutkan karirnya sebagai penyanyi solo.

2. Iwan Fals

Iwan Fals

Photo :
  • Musica Studios

Siapa yang tak kenal dengan salah satu penyanyi solo terbaik satu ini. Iwan Fals sudah merintis karir di dunia musik tanah air sekitar 30 tahun lebih, ia juga sudah bisa disebut sebagai legenda.

Iwan Fals memiliki kemampuan luar biasa dalam membawa lagu baik itu pop, rock atau genre musik lainnya, ia selalu membawakannya dengan luar biasa, tidak heran jika ia memiliki fans yang sangat banyak.

3. Tulus

Tulus

Photo :
  • Ig @tulusm

Tulus menjadi salah satu penyanyi solo terbaik saat ini sangat digemari oleh kaum hawa. Penyanyi asal Bukittinggi tersebut melalui karir pada tahun 2011 dan langsung bisa diterima oleh masyarakat Indonesia.

Ia memiliki genre musik jazz dan pop yang sebagian besar lagu-lagunya menangani tentang cinta. Selama berkarir di dunia musik tanah air, ia pernah meraih berbagai penghargaan.

4. Glenn Fredly

Glenn Fredly

Photo :
  • ist

Glenn Fredly merupakan salah satu penyanyi solo terbaik. Sebelum bernyanyi solo, ia bergabung bersama band yang bernama Funk Section pada tahun 1995. Namun setelah tiga tahun kemudian ia memutuskan untuk berkarir solo.

Namun sayang, pada 8 April 2020 ie meninggal dunia, di kabar dirinya terkena serangan jantung. Namun lagu-lagu yang dibawakannya selalu dikenang oleh masyarakat Indonesia.

5. Chrisye

Mendiang Chrisye semasa hidup.

Photo :

Salah satu musisi legendari serta menyanyi solo terbaik yaitu Chrisye. Sebelum memutuskan untuk berkarir solo, ia pernah bergabung bersama Band Guruh Gipsy bersama Guruh Soekarno Putra pada tahun 1976.

Lalu pada tahun 1977, ia memutuskan untuk solo karir dengan lagu andalannya yaitu 'Badai Pasti Berlalu' sejak saat ini ia telah mengeluarkan 20 album, sedangkan album terakhirnya di keluarkan pada tahun 2004. Ia meninggal dunia pada 30 Maret 2007.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya