Lewat Kupu Menanti, Shanty Kembali

Shanty
Sumber :
  • dok pri

VIVA Showbiz – Nama Shanty pertama kali dikenal oleh penikmat musik di era 2000. Kala itu, singlenya bersama Marcell Siahaan yang berjudul Hanya Memuji diterima dengan hangat. Karier bermusiknya berlanjut hingga pada 2010, Shanty mengeluarkan album terakhirnya yang berjudul Bintang Utara.

Kondisi Kesehatan Jhonny Iskandar Sebelum Meninggal hingga Pernah Mati Suri

Perlahan tapi pasti, Shanty mulai kembali. Dua tahun lalu, ia mengeluarkan Love Is (Deja Vu) ft. Pretty Rico. Kini, Shanty kembali dengan karya terbaru. Seperti apa? Scroll lebih lanjut ya.

Shanty kembali menghadirkan single terbarunya dengan judul Kupu Menanti. Lagu ini mengisahkan tentang perjalanan evolusi dalam kehidupan Shanty, yang dalam lagu ini digambarkan sebagai seorang kupu-kupu.

Ayah Mahalini Ungkap Sifat Asli Putrinya, Tak Seperti yang Disangka Netizen

"Ini adalah evolusi dari kupu-kupu sebelumnya, dari gold menuju warna-warni. Jadi ada transisinya dari ulat menjadi butterfly," ujar Shanty secara virtual baru-baru ini.

Miss Universe Indonesia 2023, Fabienne Nicole Ceritakan Pengalaman Pertama Lewat Cinta yang Salah

Proses ini membawa Shanty dari awal karirnya hingga saat ini. Rieka Roslan, seorang dekat dengan perjalanan karir Shanty, menciptakan lagu ini. Sebagai informasi tambahan, Rieka Roslan juga menciptakan lagu Oh Kasih 23 tahun yang lalu, yang membawa Shanty ke puncak popularitas.

Proses pembuatan lagu ini berjalan dengan lancar. Hanya dengan sesi curhat dari Shanty, Rieka Roslan dapat memahami isi hati Shanty dan mengemasnya menjadi sebuah lagu yang indah. Proses rekaman juga berjalan tanpa hambatan, dan semuanya dapat diselesaikan dalam waktu sekitar 4 jam.

Shanty

Photo :
  • dok pri

Hal ini dimungkinkan karena lagu ini sangat personal bagi Shanty, sehingga memudahkan Shanty dalam menginterpretasikan dan mengeksekusi setiap notasi dan lirik dalam lagu tersebut.

"Cuma sekali curhat jadi 'Kupu Menanti'," ucap Shanty.

Dalam mendengarkan suasana musik dan aransemen lagu Kupu Menanti, kita akan merasakan nuansa disko tahun 80-90an. Lagu ini siap mengajak pendengarnya untuk bergoyang dan terhanyut dalam suasana pesta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya