Vakum 3 Tahun, Gloria Jessica Comeback ke Dunia Musik dengan Single 'What Are We Now?'

Penyanyi Gloria Jessica siap comeback di blantika musik Tanah Air
Sumber :
  • VIVA/Aiz Budhi

JAKARTA – Penyanyi solo Gloria Jessica Ulima Gultom atau yang akrab dikenal Gloria Jessica akhirnya comeback ke dunia musik Tanah Air. Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu sebelumnya memutuskan untuk vakum selama 3 tahun dari industri yang telah membesarkan namanya. 

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Setelah vakum cukup lama, wanita kelahiran Jakarta itu akhirnya kembali merilis lagu terbaru di tahun 2023 ini berjudul What Are We Now?.

Lagu itu bercerita tentang bagaimana akhirnya ia berani kembali ke dunia musik. Ia sempat merasa berada di persimpangan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah
Comeback Dramatis Lawan Udinese, Inter Milan 2 Kemenangan Lagi Menuju Scudetto 2 Bintang

"Ini adalah lagu terbaru aku yang menceritakan tentang bagaimana aku saat ada di persimpangan. Antara apakah aku harus kembali ke dunia musik atau aku harus beralih ke dunia baru seperti dunia bisnis yang aku geluti sekarang," kata Gloria di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu, 5 Juli 2023.

Rasa gelisah yang ada dalam pikiran Gloria, coba ia tuangkan menjadi lagu What Are We Now? yang mengusung genre rock.

Menurut Gloria, warna musik yang diusung di lagu barunya ini sangat berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya.

"Rasa gamang dan gelisah menyambut masa depan ini aku coba tuangkan dalam sebuah lagu berbahasa Inggris yang genrenya musik rock dark yang membuat warna musikku berbeda banget dengan warna musik yang biasa aku tampilkan dalam lagu-lagu sebelumnya," kata Gloria. 

Gloria merasa, musik yang diproduseri Joseph Saryuf ini memang menjadi penanda langkah menuju era baru kariernya di industri musik Tanah Air. Tidak hanya itu, ia juga terlibat cukup besar dalam produksi lagu What Are We Now?.

"Dalam lagu ini, aku terlibat langsung dalam penggarapan dan penulisan musiknya, dan ini jadi yang pertama bagi aku sebagai seorang musisi. Sehingga aku merasakan banget bagaimana lagu ini mengakar sesuai karakter aku. Dan lewat lagu ini aku juga banyak belajar bagaimana menguasai teknologi musik yang membuat aku merasakan kembalinya aku ke industri ini," ucapnya. 

Sebagai informasi, Gloria pernah meraih penghargaan bergengsi yakni Anugerah Planet Muzik untuk kategori Pendatang Baru Wanita Terbaik pada tahun 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya