Baru 5 Hari, Lagu Bertha Julia Didengar Lebih dari 1 Juta Kali

Bertha Julia
Sumber :
  • dok pri

JAKARTA – Industri musik Indonesia semakin berwarna dengan kehadiran Bertha Julia, penyanyi berusia 23 tahun. Bertha Julia baru saja merilis single perdananya, Bukan Inginmu, yang telah mendapatkan lebih dari 1 juta tayangan di TikTok hanya dalam lima hari.

Jonathan Kuo, Pianis Muda Indonesia yang Kembali Memukau di Panggung Musik Klasik

Bertha Julia mengaku sangat terkejut dengan sambutan hangat yang diterimanya, terutama karena ini adalah single pertamanya. Scroll lebih lanjut ya.

"Benar-benar enggak nyangka, apalagi aku kan penyanyi baru dan ini adalah single pertama aku juga. Jadi terima kasih buat yang suka dan udah dengerin. Aku bersyukur dan bahagia banget," kata Bertha Julia saat dihubungi baru-baru ini.

Ramai Kabar Artis Cerai, Supri FX Justru Buat Lagu untuk Istrinya

Bukan Inginmu diciptakan oleh Imam Yesua, dan pertama kali didengar oleh Bertha Julia pada Mei 2023 sebelum direkam pada Juni 2023. Single berirama pop ballads ini, menurut Bertha, memiliki kekuatan pada bagian lirik dan juga bermakna sangat spesial bagi penciptanya, sebab merupakan ekspresi hati penciptanya atas kehilangan istrinya.

Viral Aksi Begal Payudara Siswi SMP di Bogor, Pelaku Diduga ODGJ

Lagu ini menceritakan bagaimana seseorang harus mampu melepas dengan ikhlas orang yang dicintai karena takdir. Meski menyedihkan, hidup harus terus berlanjut. Bukan Inginmu resmi dirilis bertepatan dengan ulang tahun Bertha Julia pada 8 Juli 2023.

Tidak hanya mampu meresonansi dengan banyak orang, lagu ini juga membangkitkan memori pribadi bagi Bertha Julia. Ia mengingat bagaimana ibunya yang sangat dicintainya, Masa Jelita, meninggal ketika Bertha masih berusia 10 tahun.

Cerita sedih juga dialami Bertha ketika ayah angkatnya, Open Herman, yang sangat menyukai lagu ini, meninggal sebelum single ini dirilis. Proses rekaman lagu ini bagi Bertha Julia sendiri sarat dengan emosi.

“Ketika pertama dengar lagu ini, aku langsung suka dan mau banget buat nyanyiin. Aku tersentuh dengan liriknya, apalagi di part paling akhir,  tak bisa kuhentikan karema semua takdir Tuhan. Kisah di lagu ini relate dengan apa yang aku alami," ungkap Bertha Julia.

Bertha Julia

Photo :
  • dok pri

Bertha Julia, yang telah menunjukkan minat dalam tarik suara sejak kecil dan memiliki latar belakang keluarga yang suka musik, bercerita bahwa ia sering menyanyi di TikTok hingga suatu hari ditemukan oleh produser dan kemudian berkenalan dengan Mas Aka Zakaria dari MK Records. Sejak itu, karirnya di industri musik mulai bergerak.

“Awalnya aku sering nyanyi nyanyi di tik tok gitu, buat iseng aja. Sampai suatu hari ternyata produser yang lihat aku. Lalu aku kenalan dengan Mas Aka Zakaria dari MK Records, sampai akhirnya bisa rekaman dan merilis single seperti sekarang,” kenang anak ke dua dari lima bersaudara ini.

Bertha Julia, yang pindah ke Jakarta dari Nias pada tahun 2019, berharap bisa merilis lebih banyak single dan juga meningkatkan kualitas vokalnya dengan bantuan seorang vocal coach. 

“Aku berharap nantinya akan ada single single lain, doain ya. Ke depannya juga mau berlatih vokal lagi sama vocal coach supaya kualitas vokal aku lebih baik,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya