Berisi Musisi Muda Berbakat, Alfa Bintang Orchestra Sukses Tampilkan Orkestra Pertama di Papua

Alfa Bintang Orchestra tampil di Biak, Papua.
Sumber :
  • Dok Alfa Bintang Orchestra

PAPUA – Upacara peringatan HUT RI ke-78, dirayakan di seluruh penjuru negeri, termasuk di Kabupaten Biak Numfor, Papua. Digelar di lapangan Cenderawasih Biak, tak sekadar upacara saja, acara ini turut dimeriahkan dengan kehadiran Alfa Bintang Orchestra asal Semarang, Jawa Tengah.

DKPP Ungkap Laporan Pelanggaran Pemilu 2024 Terbanyak dari Provinsi Papua

Alfa Bintang Orchestra terdiri dari musisi-musisi muda berbakat berusia 17 hingga 25 tahun. Meski masih tergolong muda, mereka telah berkiprah di kancah nasional hingga internasional. Yuk, scroll untuk info selengkapnya. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Biak Numfor yang juga panitia HUT ke-78 RI Kabupaten Biak Numfor, Turbey O Dangeubun, mengatakan ini adalah kali pertama tampilan musik orkestra dihadirkan di tanah Papua, khususnya di Biak Numfor dan berkolaborasi dengan paduan suara Harmoni Biak. 

2 Juta Hektare Lahan di Merauke Bakal Jadi Kebun Tebu, Bahlil: Masa Impor Gula Terus

"Kehadiran Alfa Bintang Orchestra di Kabupaten Biak Numfor terasa istimewa karena perdana ditampilkan dipuncak peringatan HUT RI ke-78 di Kabupaten Biak Numfor," ujar Turbey O Dangeubun di Biak, dikutip dari keterangannya, Senin 21 Agustus 2023. 

Rewind Rilis Lagu Tergesa-gesa, Maknanya Dalem Banget!

Alfa Bintang selaku pimpinan Alfa Bintang Orchestra mengaku senang bisa berada di Biak Numfor. Terlebih, ini adalah kali pertama dia menginjakkan kaki di tanah Papua. 

 "Serasa tidak yakin akhirnya bisa tiba di sini dan kami tampil di hari yang bersejarah bagi bangsa dan negara kita di tanggal 17 Agustus," ungkap Alfa Bintang. 

Dalam kesempatan tersebut, Alfa Bintang Orchestra sukses menyuguhkan penampilan mini orchestra dengan membawakan lagu-lagu daerah dan nasional. 

"Kami akan membawakan lagu-lagu nasional dan medley lagu daerah dari Aceh hingga Papua, dan ini tampilan mini orchestra dari kami," ungkapnya sebelum tampil. 

Alfa bintang berharap, kehadirannya dapat memberikan motivasi bagi generasi muda Biak khususnya, dan ikut mendukung serta mensukseskan sektor pariwisata di Kabupaten Biak Numfor. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya