Terungkap Lagu Ciptaan Ahmad Dhani untuk Maia Estianty Saat PDKT, Ari Lasso Juga Baru Tahu

Maia Estianty, Dul, dan Ahmad Dhani
Sumber :
  • Instagram.com/maiaestiantyreal

Jakarta – Tidak banyak yang tahu bahwa Ahmad Dhani sempat menciptakan lagu untuk sang mantan istri, Maia Estianty. Lagu yang diciptakan untuk ibunda El Rumi itu bahkan menjadi salah satu lagu populer Dewa 19 karena mengusung nada yang enak didengar. 

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Beberapa waktu lalu, lewat sebuah tayangan di kanal YouTube Video Legend, pentolan band rock Dewa 19 itu sempat menceritakan soal lagu-lagu yang diciptakan. Dhani menyebut, dari sekian banyaknya lagu yang dibuat, ada satu lagu yang dikhususkan untuk Maia. 

Lagu tersebut sengaja diciptakan oleh Ahmad Dhani saat dirinya masih dalam proses pendekatan dengan Maia Estianty. Publik banyak menyangka bahwa lagu Kangen diciptakan secara langsung oleh Ahmad Dhani untuk Maia Estianty. 

Mantan Taylor Swift Matty Healy Buka Suara Soal Album Terbaru The Tortured Poets Department

Maia Estianty dan Ahmad Dhani

Photo :
  • VIVAnews

Namun, warganet dan Ari Lasso salah menyangka bahwa lagu Kangen tersebut bukan diciptakan untuk Maia. Pasalnya, lagu tersebut diciptakan oleh Ahmad Dhani pada tahun 1991. Sedangkan musisi asal Surabaya itu berpacaran dengan Maia pada tahun 1993. 

Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

"Lagu Kangen itu tidak saya buat untuk Maia Estianty. Karena apa? Karena saya mulai pacaran sama Maia Estianty itu di tahun 1993, sementara lagu Kangen itu sudah ada di tahun 1992. Sudah jadi ya,” ungkap Ahmad Dhani dilansir dari kanal YouTube Video Legend. 

"Jadi pembuatannya lagu itu tahun 1991. Jadi tahun 1992 sudah rekaman bahkan sudah keluar album pertama Dewa 19 dengan hits pertama lagu Kangen. Bukan saya menolak atau mengingkari bahwa lagu itu tidak diciptakan untuk Maia Estianty,” tambahnya. 

Ahmad Dhani mengaku bahwa lagu tersebut sengaja diciptakan untuk orang lain, yaitu mantan pacarnya semasa SMP yang bernama Pungky Sukmawati. Meski begitu, ayah lima anak itu mengaku dirinya menciptakan lagu untuk Maia di album pertama. 

Maia Estianty, Dul, dan Ahmad Dhani

Photo :
  • Instagram.com/maiaestiantyreal

"Lagu itu diciptakan untuk orang lain, lalu pertanyaan timbul, lagu apa yang diciptakan untuk Maia Estianty di album pertama. Mungkin banyak netizen dan Ari lasso juga belum sadar, bahwa lagu yang saya ciptakan untuk Maia Estianty adalah lagu ini (Bayang Bayang)," ungkap Ahmad Dhani.

Lagu tersebut, menurut Ahmad Dhani, sangat spesial dan hanya orang-orang tertentu yang mengetahui bahwa lagu tersebut diciptakan untuk Maia Estianty. Melalui tayangan tersebut, ia menegaskan bahwa lagu Bayang Bayang inilah yang diciptakan untuk mantan istrinya itu. 

"Lagu ini diciptakan di saat pengerjaan album Dewa 19, memang lagu ini diciptakan saat saya PDKT sama ibunya Al El Dul (Maia Estianty). Memang lagu ini khusus diciptakan untuk ibunya Al El Dul. Saya tidak menghindar jika ada lagu Dewa 19 yang diciptakan untuk Maia,” jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya