Fokus Jadi Aktor, Rowoon Umumkan Keluar dari SF9

Rowoon.
Sumber :
  • Instagram SF9

KOREA SELATAN – Fantasy, sebutan untuk fans boy grup SF9, baru saja mendapatkan kabar menyedihkan karena grup idola kesayangannya kehilangan salah satu anggota yakni Rowoon.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

FNC Entertainment telah mengumumkan bahwa Rowoon tidak akan lagi ikut berpromosi dengan SF9, dengan kata lain, ia akan keluar dari grup, untuk meneruskan kariernya sebagai aktor dan aktivitas solo lainnya. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

Dalam pernyataan yang dibuat di fancafe resmi SF9, FNC Entertainment membagikan kabar tersebut kepada Fantasy di seluruh dunia. Sejak debut bersama SF9 pada 2016, Rowoon akhirnya terpaksa menghentikan aktivitas grup sementara anggota lainnya telah memperbarui kontrak dengan perusahaan.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

"Halo, ini FNC Entertainment. Ini adalah pengumuman mengenai kegiatan SF9. SF9 debut pada tahun 2016 dan telah menjadi artis kami selama tujuh tahun. Kontrak pertama mereka berakhir pada 18 September," ujar FNC Entertainment membuka pernyataannya, melansir Koreaboo, Senin 18 September 2023.

Kubur Rekor Korsel ke Olimpiade, STY Minta Maaf: Mimpi Saya Bawa Indonesia ke Piala Dunia

"SF9 berencana untuk membuat lompatan maju sebagai artis dengan grup beranggotakan delapan orang, tidak termasuk Rowoon. Para anggota telah memperbarui kontrak mereka dengan perusahaan," tambahnya.

Pihak agensi menyatakan bahwa Rowoon akan fokus pada karier aktingnya dan aktivitas solo. Ia disebut akan tetap saling mendukung dengan anggota SF9 lainnya. Mereka juga akan terus berkarier dengan cara masing-masing meskipun sudah tidak bersama lagi.

"Rowoon akan fokus pada aktingnya dan aktivitas pribadi lainnya. Rowoon akan selalu menjadi anggota ke-9 SF9 dan anggota lainnya akan saling mendukung dan melakukan yang terbaik dengan caranya masing-masing agar dapat menunjukkan penampilan yang baik kepada para penggemar," kata FNC Entertainment.

"Tolong berikan banyak dukungan dan perhatian kepada SF9 dan Rowoon. Terima kasih," tandasnya.

Rowoon memulai debutnya sebagai aktor pada 2017 melalui School 2017. Berkat bakat aktingnya yang luar biasa, Rowoon dengan cepat menjadi aktor idola yang naik daun, ia mulai membintangi beberapa K-Drama populer seperti About Time, Extraordinary You, The King’s Affection, Tomorrow, dan Destined With You. Kemudian, K-Drama berikutnya, The Wedding Battle, dijadwalkan tayang perdana pada 30 Oktober.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya