Indra Bekti Berbagi Tips Cara Menjadi Ayah yang Baik

Indra Bekti
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Artis dan presenter Indra Bekti mengaku, meskipun kesibukannya di dunia hiburan sangat padat, namun dia tetap berusaha menjadi sosok ayah yang selalu setia menemani tumbuh kembang kedua putrinya.

Selamat! Chand Kelvin Resmi Melamar Sang Kekasih

Bahkan, Bekti mengaku jika sampai saat ini pun dia masih rutin mengantarkan putrinya ke sekolah setiap pagi, meskipun dia sendiri baru selesai syuting selepas waktu subuh. Dia mengatakan bahwa dirinya selalu menyempatkan diri mengantar anaknya sekolah dan sering memeluk anaknya.

"Biar mereka tahu bahwa bapaknya itu hadir juga dan ikut menemaninya. Terus dia juga dapat perhatian dengan kita peluk, jadi keterikatan anak dan orangtua itu kuat. Apalagi saya dengan pekerjaan saat ini yang harus pulang subuh, itu wajib banget tetap harus anterin anak paginya," kata Indra Bekti kepada Viva.co.id, di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 31 Juli 2017.

Bersyukur Rujuk Sama Aldila Jelita, Indra Bekti Hafalkan Surat Pendek

Bekti menilai, upaya mendidik buah hati itu merupakan tugas wajib bagi kedua orangtua. Sebab, dengan adanya perhatian dan didikan dari kedua orangtua, hal itu akan sangat bermanfaat dalam menumbuhkan rasa percaya diri dalam pribadi sang anak.

"Karena di sini mendidik anak itu harus bersama-sama. Enggak hanya ibunya aja, bapaknya pun harus turun tangan karena itu penting,” ucapnya.

Indra Bekti Bersyukur Kembali Jalani Ramadhan Bareng Istri: Bener-bener Indah

Menurutnya kasih sayang dan perhatian semacam itu juga akan membuat si anak percaya diri. Karena sang anak akan merasa jika bapaknya perhatian. “Jadi jangan malas-malas untuk melakukan itu," kata Bekti.

Bekti mengakui jika dia memang memiliki pola kerja yang sedikit aneh dari orang lain pada umumnya. Namun, hal itu sama sekali tak menghalanginya untuk menjalankan peran sebagai seorang ayah.

Dia selalu memanfaatkan waktu semaksimal mungkin di luar pekerjaan untuk selalu berkumpul bersama keluarga kecilnya tersebut.

"Quality time itu kalau pagi-pagi kita sarapan sama-sama, di situ kita ngobrol. Setelah menjemput anak jam 12, aku sama istriku dan anak-anak manfaatkan quality time kita sama-sama. Terus kalau akhir minggu kita suka nonton, ke mal, dan apa pun asal sama-sama keluarga," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya