Cara Musisi Jepang Obati Kerinduan Masyarakat Indonesia

Hiroaki Kato
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Hiroaki Kato adalah musisi Jepang yang fasih berbahasa Indonesia. Hiro, begitu artis bertubuh tinggi ini biasa disapa juga sangat dekat dengan budaya Indonesia. Hiro pun mendapat tugas untuk menghibur masyarakat Indonesia yang berada di Jepang, dengan lagu-lagu berbahasa Indonesia.

Kolaborasi Arina Mocca dan Hiroaki Kato di Single Nada Sousou

Hiro menjadi salah satu musisi yang tampil di acara Indonesia, Talents Show 2017, yang digelar pertama kalinya oleh Persatuan Pelajar Indonesia di Kobe, Jepang, Minggu, 13 Agustus 2017. Ajang adu bakat ini meliputi bidang musik, tari dan sebagainya. Dan ajang ini disambut antusias seluruh warga negara Indonesia di Negeri Sakura tersebut.
 
Penonton yang datang ke acara ini , bukan hanya masyarakat Indonesia yang tinggal di Jepang, tetapi juga masyarakat setempat yang tinggal di sekitar lokasi acara, di Nada Citizens Hall di Kobe. Banyak juga penonton yang berdatangan dari daerah Osaka, Tokyo, dan beberapa kota lainnya di Jepang.

Sebagai bintang tamu, Hiro tentu saja memiliki tugas khusus. Ia diminta untuk menyanyi dan juga menjadi juri di ajang yang didukung Konsulat Jenderal Repuplik Indonesia untuk Osaka ini.

Baru Menikah, Arina 'Mocca' dan Hiroaki Kato Sweet Banget!

Seperti dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Rabu 16 Agustus 2017, di acara ini, Hiro membawakan lagu dalam dua bahasa, Indonesia dan Jepang. Ia menyanyikan lagu Ruang Rindu milik Letto dan Terima Kasih. Penonton sangat senang mendengarkan lagu Ruang Rindu. Mereka pun asyik bernyanyi sendiri.

Dan untuk persembahan terakhir bagi para tamu, Hiro membawakan lagu, Laskar Pelangi milik grup band Nidji. Ia membawakannya dalam Bahasa Indonesia dan juga Jepang.

Bikin Video Klip Beda Selera, Hiroaki Kato Mau Ngademin Pilpres
Hiroaki Kato dan Arina Mocca

Arina Mocca Ajak Suami Bikin Single Nada Sousou Versi Indonesia

Kolaborasi pertama mereka sebagai suami istri.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2019