Adegan Go Ara Bercadar di Drama Korea Jadi Sorotan

Drama Korea Miss Hammurabi
Sumber :
  • JTBC

VIVA – Miss Hammurabi, drama Korea terbaru yang menceritakan tentang kehidupan para hakim akhirnya tayang mulai 21 Mei 2018 kemarin. Episode pertamanya dimulai dengan memperkenalkan para karakter utama, seperti Go Ara, L, Sung Dong Il, Lee Elijah, dan Ryu Deok Hwan.

Sempat Ditunda, Ini Sinopsis Kill Heel yang Tayang Malam Ini

Dalam sebuah adegan, Go Ara terlihat mengenakan gamis, lengkap dengan jilbab dan cadar berwarna hitam. Adegan itu muncul sekitar menit ke-53.

Go Ara yang diceritakan sebagai hakim wanita baru itu datang dengan setelan rok mini berwarna merah. Karena musim dingin, dia menutupi kakinya dengan legging berwarna hitam.

Drama Thirty-Nine Gak Tayang Minggu Depan, Ini Alasannya

Pandangan orang-orang pun tertuju padanya. Go Ara juga dituding tak sopan karena berpakaian pendek, padahal dia seorang hakim.

"Apakah kode etik hakim juga mengatur soal rok?" tanyanya ketika ditegur atasan.

10 Drama Korea Bikin Nangis, Siapin Tisu Kalau Mau Nonton

Sung Dong Il yang berperan sebagai atasan Go Ara pun tak bisa menjawabnya. Namun, Go Ara memutuskan untuk mengganti pakaiannya tersebut.

Mengejutkan, karena Go Ara malah keluar dalam balutan gamis, jilbab, dan cadar. Penampilannya pun sontak membuat Song Dong Il dan L tercengang.

"Ini adalah pakaian paling sopan yang saya punya. Setelah saya pikir-pikir, Anda benar. Rasanya tidak sopan bagi wanita menunjukkan kulitnya. Bukankah para pria yang jadi masalahnya?" katanya lagi sambil tersenyum.

Rupanya, aksi Go Ara ini sebagai bentuk ketidaksetujuannya atas kasus yang terjadi di awal episode. Diceritakan, saat Go Ara sedang dalam perjalanan kerja di kereta bawah tanah, seorang pria tua melecehkan gadis muda yang memakai rok mini.

Karena membela gadis itu, Go Ara malah ditegur atasannya (Sung Dong Il). Atasannya malah mengatakan, gadis itu juga salah karena rok mininya 'mengundang' tingkah genit para lelaki. 

Go Ara tegas mengatakan bahwa kesalahan murni pada pria tua yang mencoba melecehkan gadis tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya