8 Drama Korea Thriller Siap Bikin Penasaran di 2020

Drama Korea Tell Me What You Saw
Sumber :
  • Asian Wiki

VIVA – Beberapa tahun belakangan ini, drama Korea begitu diminati oleh masyarakat Indonesia. Ceritanya yang ringan dibalut dengan penampilan para aktor dan aktris dengan akting yang menawan membuat drama Korea semakin banyak digemari.

Sempat Ditunda, Ini Sinopsis Kill Heel yang Tayang Malam Ini

Belum lagi jumlah episode yang tidak terlalu banyak serta jadwal penayangan drama yang seminggu dua kali membuat para penontonnya begitu penasaran dengan cerita selanjutnya. Meski terkenal menyuguhkan drama dengan  genre romantis, tetapi banyak juga lho drama Korea bergenre crime-thriller yang bisa membuat para penonton diliputi ketegangan dan rasa penasaran.

Sebab, para penulis drama genre thriller pandai merangkai plot dengan bumbu psikologi manusia di dalamnya. Dan untuk tahun ini, berbagai situs drama sudah mulai membagikan jadwal penayangan drama bergenre thriller. Berikut ini beberapa rekomendasinya.

Drama Thirty-Nine Gak Tayang Minggu Depan, Ini Alasannya

Stranger season 2 (tvN)- Juli 2020

Stranger season 2 ini merupakan sekuel lanjutan dari drama Stranger yang bercerita tentang pemimpin Hwang Shi Mook dan rekannya Han Yeo Jin untuk mengungkap kebenaran dalam kasus korupsi perdana menteri.

10 Drama Korea Bikin Nangis, Siapin Tisu Kalau Mau Nonton

Nobody Knows (SBS)- Maret 2020

Drama ini bercerita tentang Cha Young-Jin (Kim Seo-Hyung) yang merupakan seorang detektif.  Dia kehilangan temannya 19 tahun yang lalu karena seorang pembunuh berantai.  Cha Young-Jin masih membawa rasa bersalah dan trauma atas kematian temannya.  Kasus pembunuhan berantai kemudian dimulai lagi setelah 19 tahun dan dirinya mengejar si pembunuh.

Further Investigation (OCN)

Drama ini bercerita tentang Jin Kang-Ho (Cha Tae-Hyun) yang merupakan seorang detektif yang antusias dan efektif. Dia mencoba menangkap penjahat dengan segala cara yang diperlukan. Dia juga tidak cocok dengan detektif lain. Kang Moo-Young (Lee Sun-Bin) adalah PD yang antusias dari program investigasi TV.  Program ini mencoba menangkap penjahat yang tidak bisa ditangkap polisi. Kang Moo-Young jujur, tetapi dia akan mengambil risiko untuk mengungkapkan kebenaran. Jin Kang-Ho dan Kang Moo-Young tiba-tiba bertemu dan mereka mulai bekerja sama dalam kasus-kasus yang tidak terpecahkan.

Tell Me What You Saw (OCN) Juni 2020

Film thriller pelacak tentang seorang profiler jenius yang eksentrik, seorang detektif dengan kemampuan mengingat apa pun yang pernah mereka lihat meski hanya sekali, dan seorang pembunuh berantai yang mengira mereka sudah mati.

Train (OCN)

Train akan mengambil latar dalam semesta paralel. Train adalah drama fiksi ilmiah tentang seorang pria yang kehilangan kekasihnya karena seorang pembunuh berantai, berusaha melindunginya di alam semesta paralel di mana dia hidup.

Rugal (OCN)- Maret 2020

Drama ini berkisah tentang seorang petugas polisi yang berupaya untuk menjatuhkan organisasi kriminal nasional, namun berakhir dengan kehilangan tidak hanya istri tercintanya tetapi juga kedua matanya dan orang yang dulu. Dia dipaksa menjadi pembunuh, dan setelah dia menerima mata buatan dengan kemampuan unik yang diciptakan oleh bioteknologi organisasi Rugal khusus, dia menempatkan dirinya pada misi untuk menghapus organisasi kriminal.

The Cursed Februari 2020 (tvN)

Drama yang disutradarai Kim Yong Wan ini bercerita tentang seorang gadis remaja yang memiliki kemampuan untuk membawa kematian dengan menggunakan karakter, nama, foto, dan barang-barang China. Drama ini juga menceritakan seorang reporter masalah sosial yang adil, berjuang melawan kejahatan besar yang tersembunyi di balik konglomerat IT.

Memorist (tvN)

Drama yang disutradarai oleh So Jae Hyun dan Kim Hwi ini merupakan drama yang diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Memorist akan menjadi film thriller misteri yang menceritakan kisah Dong Baek, seorang detektif dengan kekuatan gaib yang kehilangan ingatannya, ketika ia menemukan sebuah kasus misterius pembunuhan berantai yang misterius.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya