Sinopsis 13 Hours Secret Soldiers of Benghazi, Konflik Libya

13 Hours Secret Soldiers of Benghazi 
Sumber :
  • YouTube 13 Hours Secret Soldiers of Benghazi 

VIVA – Para pecinta movie akan diajak berfikir mengenai film yang digarap oleh Michael Bay, sutradara kondang yang sudah menciptakan banyak film box office. Bay menggarap film 13 Hours Secret Soldiers of Benghazi dengan mendulang kesuksesan serta meraup keuntungan sebesar US$69 juta.

Sinopsis Branding in Seongsu Episode 1: Trik Kim Ji Eun Atasi Pemagang yang Bikin Frustasi

Film ini mengangkat kisah nyata serangan Libya pada kedutaan besar Amerikat Serikat (AS) di sana, tepatnya di Benghazi. Benghazi merupakan lokasi paling berbahaya yang telah dinobatkan pada tahun 2012. Penyebabnya ditengarai karena lengsernya perdana menteri Muammar Khadafi yang telah memerintah selama 42 tahun.

Seluruh konsulat dari berbagai negara menarik wakilnya karena alasan keamanan. Mereka melindungi dari serangan para militan. Amerika Serikat sendiri masih memiliki kantor diplomatik yang masih terbuka di kota.

Simak Sinopsis Film Smugglers, Kisah Penyelundupan yang Dilakukan Oleh Penyelam Wanita

Duta besar AS yang masih berada di sana adalah Chris Stevens. Untuk strategi keamanan, sejauh satu mil dari tempat itu terdapat pos CIA yang disebut The Annex.

The Annex dijaga beberapa pasukan elit yang disewa dari Global Respons Staff (GRS) yang dipimpin oleh Tyrone Woods (James Badge Dale). Anggota pasukan  lain di antaranya Jack Da Silva (John Karinski), Mark Geist (Max Martini), Jon Tiegen, Kris Tanto Paronto, dan Boon.

Tayang Malam Ini, Berikut Sinopsis Lanjutan Queen of Tears Episode 9 yang Jadi Trending Topik

Selain itu Stevens juga dikawal oleh agen keamanan diplomatik seperti Scott Wickland, Dave Ubben, dan brigade martir yang disebut 17-Feb. Sementara itu, GRS meninjau lokasi untuk tempat perlindungan duta Stevens.

Mereka lalu memperingatkan risiko pengaturan keamanan minimal dan kemungkinan serangan besar mendadak di tengah kondisi yang labil.

Tak lama setelah itu, terdapat serangan dari Ansar Al-Sharia. Wickland yang sudah berjaga di sana menyelamatkan Stevens dan seorang ahli IT bernama Smith. Di Annex sendiri mereka takut membantu karena pertimbangan dampak pengeksposan Annex.

Serangan dari para militan pun tak dapat dibendung. Pasukan akhirnya menelepon bala bantuan. Akankah mereka berhasil? 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya