Duel UFC 225, Romero Putar Otak Siasati Sesi Timbang Badan

Petarung UFC, Yoel Romero
Sumber :
  • MMA Mania

VIVA – Pertarungan sengit bakal tersaji dalam duel juara kelas menengah, Ultimate Fighting Championship (UFC) Robert Whittaker versus Yoel Romero 2. Rematch antara keduanya bakal dilangsungkan di United Center, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Minggu 10 Juni 2018 WIB.

Pengakuan Legenda MMA Royce Gracie Setelah Memeluk Agama Islam

Jelang laga itu, kedua patarung terlibat sesumbar demi menebar ancaman diantara mereka. Pertarungan akan berlangsung, dan Whittaker akan mempertahankan gelarnya jika dia menang.

"Ini akan menjadi pertarungan lima putaran. Semuanya berjalan seperti biasanya," ujar Presiden UFC, Dana White. Kedua pejuang diperkenalkan dan berhadapan pada sesi timbang badan Jumat malam waktu setempat.

Usai Jeka Saragih Guncang UFC, Eperaim Ginting Hadapi Petarung Irlandia di Cage Warriors

Romero 41 tahun, memiliki bobot 186 pon dalam sesi pertama penimbangannya. Komisi Atletik Negara Bagian Illinois memberi dia waktu dua jam tambahan untuk memenuhi batas berat badannya yakni 185 pon, namun Romero mentok di angka 185,2 pon.

"Ini sangat sulit. Kami datang ke sini untuk memperjuangkan gelar. Dan komisi membuat kesalahan ini. Kami ingin memperjuangkan gelar," tegas Romero.

Faktor Keselamatan di Tabox Competition Terjamin

Awal pekan ini, Whittaker ditanya apakah ia akan melakukan perlawanan jika Romero kehilangan berat badan lagi. Dia bercanda menjawab bahwa itu adalah lelucon yang merugikan waktunya yang telah terbang dari rumahnya di Australia dan menambahkan, "Saya melawan seseorang," ujar Whittaker.

Mantan juara kelas berat UFC Mark Coleman

Selamatkan Orangtua dari Kebakaran, Mantan Petarung UFC Mark Coleman Kritis di RS

Sang champion UFC dan mantan juara kelas berat Mark Coleman diberitakan baru saja dilarikan ke rumah sakit dan kini tengah kritis, setelah berhasil menyelamatkan orangtua

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024