Makna Krusial Gelar Denmark Open 2019 Bagi Praveen/Melati

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Sumber :
  • PP PBSI

VIVA – Perjuangan pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktaviati untuk merebut gelar perdana sejak keduanya dipasangkan akhirnya terwujud. Dan laga final Denmark Open 2019 BWF World Tour Super 750 jadi panggung pembuktian ambisi besar tekad Praveen/Melati, Minggu malam WIB 20 Oktober 2019.

Revans Lawan China, Rinov/Pitha Juara Spain Masters 2024

Menghadapi salah satu musuh bebuyutan mereka asal China, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan rubber game, 21-18, 18-21 dan 21-19. Duel penuh momen-momen dramatis itu berhasil dikuasai Ucok/Meli dalam durasi 59 menit di hadapan publik Odense Sports Park yang memberikan dukungan kepada mereka.

“Bisa menang hari ini tentu senang sekali, ini merupakan gelar pertama kami setelah satu setengah tahun berpasangan. Dan tentu ini akan membuat kami percaya diri di turnamen berikutnya,” ungkap Praveen seusai laga yang dilansir rilis resmi PBSI.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

“Pastinya senang apalagi ini gelar kami yang pertama. Kami akhirnya bisa membuktikan kalau kami bisa,” sambung Melati.

Hasil Pertandingan Wakil Indonesia di Hari Kedua Thailand Masters 2024

Wang/Huang yang merupakan unggulan kedua, bersama kompatriotnya, Zheng Zi Wei/Huang Ya Qiong sebelumnya kerap jadi batu sandungan Ucok/Meli dalam upayanya merebut gelar. Dari catatan enam kali bertemu, Ucok/Meli masih belum bisa mendapatkan hasil positif.

Kemenangan ini juga merupakan yang pertama kali buat Ucok/Meli atas Wang/Huang. Sebelumnya enam kali bertemu, Ucok/Meli masih belum bisa mendapatkan hasil positif. Sebelumnya, Ucok/Meli pernah dua kali dikalahkan Wang/Huang pada babak final turnamen berlabel BWF World Tour Super.

Dengan demikian Indonesia dipastikan sukses membawa dua gelar dari Denmark Open kali ini. Satu gelar lainnya sudah aman melalui pertemuan dua ganda putra merah putih, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya