Harapan Minimalis Rossi di MotoGP Malaysia

Pembalap Monster Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Motogp Pics

VIVA – MotoGP musim ini memasuki dua seri pamungkas. Sirkuit Sepang, Malaysia, bakal jadi tuan rumah di seri ke-18 pada akhir pekan ini, 1-3 November 2019.

Valentino Rossi Masih Punya Tanggung Jawab kepada Bezzecchi

Bukan tanpa alasan sampai Malaysia dipilih jadi tuan rumah di akhir musim. Sebab, ada saja cerita yang muncul usai balapan di Negeri Jiran.

Membahas Malaysia, tak lengkap jika tak menyebut nama Valentino Rossi. Ya, pembalap Yamaha itu sangat lekat dengan Sirkuit Sepang.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Sepanjang kariernya, Rossi adalah raja di sirkuit sepanjang 5,5 km ini. Dia sudah tujuh kali meraih podium pertama di semua kelas dengan lima di antaranya di kelas tertinggi.

Bahkan, pembalap asal Italia itu hampir mengklaim kemenangan keenamnya di MotoGP pada musim lalu. Sayang, ceritanya tak berakhir indah lantaran dia terjatuh hingga podiumnya direbut Marc Marquez.

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pun dengan musim ini yang kondisinya jelas berbeda. Ditambah, pembalap 40 tahun sudah sangat lama tak merasakan podium juara meski penampilannya terbilang cukup stabil.

"Sekarang kita akan menuju ke Sepang, sirkuit di mana saya sangat kuat musim lalu. Di sana juga jadi tempat di mana kami melakukan tes pramusim. Tapi, semuanya sulit diprediksi sebelum latihan bebas dimulai," kata The Doctor dikutip Tuttomotoriweb.

Lebih lanjut, Rossi menambahkan jika modalnya menyambut balapan di Sepang juga tak begitu kuat setelah hanya finis di posisi kedelapan saat menjalani seri sebelumnya di Sirkuit Phillip Island, Australia.

"Balapan terakhir di Sirkuit Phillip Island tak begitu bagus tapi tak terlalu buruk juga. Masih ada beberapa poin positif," tutur Rossi.

"Masalahnya, trek Sepang sangat jauh berbeda dan memiliki cuaca yang berbeda dengan yang kami rasakan di seri sebelumnya. Balapan di Sepang akan lebih menguras kondisi fisik," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya