Yamaha Pamer Motor Anyar Rossi dan Vinales di MotoGP 2018

Peluncuran motor Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2018
Sumber :
  • YamahaMotoGP

VIVA - Tim Movistar Yamaha akhirnya meluncurkan motor anyar untuk balapan MotoGP musim 2018. Motor YZR-M1 yang akan ditunggangi oleh Valentino Rossi dan Maverick Vinales itu mengalami perubahan di tampilannya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Yamaha memamerkan YZR-M1 2018 di Matadero Madrid, Rabu 24 Januari 2018 waktu setempat. Sesi acara dibuka dengan tanya jawab bersama Presiden Yamaha Motor Racing berserta jajarannya.

Kemudian, Massimo Meregali selaku direktur Tim Movistar Yamaha menerangkan persiapan di musim 2018. Rossi dan Vinales pun turut dalam perbincangan tersebut.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Hiangga akhirnya, motor YZR-M1 2018 pun diperkenalkan kepada publik. Rossi dan Vinales sudah berada di atas motornya masing-masing, lengkap dengan baju balapnya.

Warna biru pada motor YZR-M1 kali ini lebih gelap dibandingkan musim lalu. Selain itu huruf 'M' yang merupakan logo dari Movistar, kini menjadi warna putih setelah di musim lalu berwarna hijau.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Kami cukup yakin apabila kami bisa membuat motornya lebih konsisten, untuk kedua pebalap kami, kami bisa bersaing untuk gelar juara. Itulah target utama kami musim ini," kata Meregalli seperti dilansir Autosport.

Yamaha untuk menyambut musim baru akan berlanjut dengan tes pramusim di Sepang pada 28-30 Januari. Ini menjadi momentum Yamaha untuk bangkit, setelah di musim lalu tampil dengan kurang memuaskan. (ase)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024