Modifikasi Ducati Untungkan Lorenzo

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo
Sumber :

VIVA – Kerja sama apik ditunjukkan antara tim MotoGP Ducati dan Jorge Lorenzo. Demi memenuhi target juara di musim depan, Ducati sampai rela memodifikasi racikan motornya agar sesuai dengan gaya balap Lorenzo.

Ketika Legenda MotoGP Jorge Lorenzo Tunggangi Motor Listrik di Sirkuit Formula E

Pada dasarnya, Ducati harus mengkhianati identitasnya dalam meracik motor. Ya, selama ini Ducati dikenal sebagai tim yang memiliki motor kuat dan cepat di trek lurus.

Lorenzo bukanlah ahli trek lurus. Justru, X-Fuera merupakan pembalap yang gemar menyalip di tikungan, hampir sama dengan Valentino Rossi.

Top 5 Richest MotoGP Riders in the World

Lorenzo sempat mengubah gaya balapnya demi bisa memahami karakter motor Desmosedici Ducati. Hanya saja, hasilnya kurang memuaskan.

Akhirnya, Ducati coba menemukan racikan motor yang sesuai dengan gaya balap Lorenzo. Hasilnya pun terbilang menjanjikan.

5 Pembalap MotoGP Terkaya di Dunia, No 5 Meninggal Karena Kecelakaan

"Musim lalu, saya harus ubah gaya balap. Beruntung, Ducati terus bekerja keras pada musim dingin ini demi membangun motor yang sesuai dengan gaya balap saya. Hasilnya, seperti uji coba di Sepang," ujar Lorenzo.

"Setidaknya, musim depan kami punya motor yang lebih sesuai demi menunjang gaya balap saya," lanjut dia. (one)

Pembalap Aprilia Racing, Maverick Vinales

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Maverick Vinales menjadi pemenang dalam MotoGP Amerika, Senin 15 April 2024 dini hari WIB. Pembalap Aprilia itu pun berhasil menorehkan rekor yang tak pernah diraih Rossi

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024