Bos MotoGP Larang Rossi Pensiun

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • istimewa

VIVA – Kontrak pembalap Yamaha, Valentino Rossi akan berakhir pada akhir musim 2018. Namun hingga saat ini belum ada pembicaraan mengenai perpanjangan kontrak sang pembalap. 

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Hal ini menimbulkan spekulasi  Rossi akan pensiun dari MotoGP. Hal tersebut mendapat respons dari operator MotoGP, Carmelo Ezpeleta. 

Dilansir paddock-gp, Ezpeleta meminta Rossi untuk tetap menunggangi kuda besinya di MotoGP. Harapannya adalah memberikan persaingan untuk pembalap-pembalap lain. 

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Rossi adalah salah satu yang terbaik di MotoGP. Saya sudah berbicara dengannya dan tidak memberikan batasan untuk dia. Yang saya harap dia bisa bertahan," kata Ezpeleta. 

Tersiar kabar jika nantinya pensiun, Rossi akan melanjutkan kariernya di MotoE. Yaitu ajang balap motor listrik yang akan dihelat pada 2019 mendatang. 

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Selama berkarier di MotoGP, pembalap asal Italia ini sudah melakukan 301 kali balapan. Total dia naik podium sebanyak 190 kali. 

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024