Rossi Pastikan Perpanjang Kontrak dengan Yamaha

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA – Pembalap Yamaha, Valentino Rossi akhirnya buka suara perihal masa depannya di kancah MotoGP. Sebagai pembalap, Rossi mengatakan bakal mengakhiri kariernya selama dua tahun lagi.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Juara dunia tujuh kali MotoGP ini memastikan bahwa ia sudah menandatangani perpanjangan kontrak dua tahun bersama Yamaha. Namun, Rossi enggan membeberkan masa depannya lebih lanjut. Pembalap asal Italia itu hanya ingin menikmati setiap proses menuju akhir dari kariernya sebagai pembalap.

Kepastian perpanjangan kontrak sekaligus menutup spekulasi jika Rossi bakal pensiun tahun ini. Sebelumnya, sempat berhembus kabar, Rossi akan pensiun dan berpindah tugas menjadi pengatur tim miliknya, Sky VR46 ke kelas utama dengan mengambil alih tim satelit Tech 3.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Situasinya cukup jelas bagi saya. Saya tidak mengharapkan Poncharal (pemilik Tech 3) meninggalkan Yamaha dan kami memang berpikir untuk menjalankan sebuah tim karena ini akan menjadi kesempatan besar bagi VR46," kata Rossi, seperti dikutip Motorcycle News.

"Tapi kami tidak akan membuat tim MotoGP dengan Yamaha dalam dua tahun ke depan. Saya mungkin akan berlomba untuk dua tahun ke depan, jadi ya mudah-mudahan kami akan membicarakan tim pada saat nanti saya pensiun," lanjutnya.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Tak hanya Rossi, Yamaha juga memberikan perpanjangan kontrak selama dua tahun pada Maverick Vinales. Selama waktu tersebut, Yamaha bakal menjadikan pembalap asal Spanyol untuk menggantikan posisi Rossi sebagai pembalap utama.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024