Keluhan Rossi Usai Naik Podium di MotoGP Qatar

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS/Susana Vera

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tampil kompetitif dan meraih podium ketiga pada pembukaan MotoGP 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 18 Maret 2018. Agresifnya pembalap berjuluk The Doctor itu di barisan depan ternyata telah dipersiapkan semaksimal mungkin.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Rossi sempat ragu sejak babak kualifikasi. Hal yang paling disoroti adalah keseimbangan, sebab timnya mencoba beberapa modifikasi untuk menyesuaikan ban.

"Saya pikir pertama-tama, kemarin di babak kualifikasi saya tidak begitu senang dengan keseimbangan. Kami mencoba beberapa modifikasi untuk menyelamatkan ban depan," ujar Rossi seperti dilansir dari motorsportweek.com.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Kita bisa menghemat ban depan, tapi setelah kehilangan kecepatan. Jadi hari ini saya katakan, kami mencoba segalanya untuk jadi tercepat, dan setelah itu, jika ban tahan, tahan. Jika tidak ya disalip pembalap lain," tambahnya.

Rossi menuturkan, selalu ada rintangan dari sirkuit satu ke sirkuit lainnya. Perbedaan motor pun akan sangat terasa tahun ini.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Ada hal-hal menarik di setiap sirkuit. Perbedaan motornya juga akan besar tahun ini. Jadi tidak ada yang tahu apa yang terjadi di balapan selanjutnya," ucap Rossi. (one)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024