Valentino Rossi Mulai Pasrah dengan Kondisi Yamaha

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Amerika 2018
Sumber :
  • MotoGP Pics

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, terlihat seperti sudah pasrah dengan kondisi motor tunggangannya. Cuma finis ke-5 pada MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu 6 Mei 2018, dia sudah merasa puas.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Padahal, posisi 5 yang didapatkan Rossi juga bisa dikategorikan beruntung. Mengingat tiga pembalap di depannya, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, dan Dani Pedrosa mengalami kecelakaan.

Namun, pembalap asal Italia itu merasakan ada sisi positif yang bisa diambilnya. Kecepatan motor Yamaha miliknya sudah membaik dibanding dengan sebelumnya.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

"Situasi teknik kami sekarang seperti ini. Kadang kami harus mendapat kesulitan besar, kadang sedikit sekali. Semua berbeda-beda," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

"Tetapi, bagi saya sekarang sudah sangat jelas apa yang harus dilakukan dengan motor, dan kami betul-betul butuh waktu lagi," imbuhnya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Pembalap berjuluk The Doctor tersebut berharap ke depan motor Yamaha bisa menemukan kembali performa terbaiknya. Sebab, persaingan di MotoGP 2018 sangatlah ketat. (one)

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024