Rebut Podium MotoGP Prancis, Valentino Rossi Dibantu Sirkuit

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi di podium MotoGP Prancis
Sumber :
  • REUTERS/Gonzalo Fuentes

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi akhirnya bisa kembali berdiri di atas podium. Dia menempati urutan ketiga dalam balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu 20 Mei 2018.

Setim dengan Pembalap Indonesia Sean Gelael di WEC 2024, Begini Pengakuan Valentino Rossi

Keberhasilan ini amat memuaskan bagi Rossi. Apalagi sudah lama pembalap berjuluk The Doctor tersebut tampil melempem dalam balapan.

Diakuinya, keberhasilan kali ini tak lepas dari Sirkuit Le Mans yang bersahabat dengan motornya. Karena dari segi kecepatan, dia merasa Yamaha masih kalah dari tim lain.

Berbagi Trek dengan Valentino Rossi, Catatan Waktu Marc Marquez Dirahasiakan

"Sayangnya trek balapan yang telah banyak membantu kami. Kami memang tidak memiliki masalah khusus, hanya lawan kami yang sedikit lebih cepat," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

"Tahun lalu Yamaha mendominasi di sini, meskipun saya mengalami kecelakaan. Tapi yang jelas trek di sini sangat membantu motor kami," imbuhnya.

Valentino Rossi Kembali Tunggangi Yamaha, VR46 Berada di Persimpangan Jalan

Rossi mengaku meski motornya lebih lambat dari tim lain, namun sepanjang lomba dia coba untuk menikmati saja. Hal itulah yang kemudian jadi kunci dia bisa berada di podium.

Sari Rachmi dan Nugroho Setyo Utomo dari PT Pertamina Lubricants

Pertamina Lubricants Beber Alasan Jadi Sponsor VR46 Racing Team

Pertamina Enduro VR46 Racing Team akan hadir di MotoGP 2024. Pertamina Lubricants memiliki dua tujuan dalam menjalin kerja sama dengan tim besutan Valentino Rossi.

img_title
VIVA.co.id
1 Maret 2024