Pole Position MotoGP Italia, Valentino Rossi Tebar Ancaman

Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci

VIVA – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi akan menempati pole position saat balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu 3 Juni 2018. Ancaman pun mulai ditebar oleh pria berjuluk The Doctor tersebut.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Pada sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu 2 Juni 2018, Rossi mampu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 46,208 detik. Berada di bawahnya pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dengan selisih 0,096 detik.

Sempat bermasalah dengan motornya, Rossi beberapa kali mengeluh. Namun, dengan hasil baik di free practice dan kualifikasi, kini dia mulai kembali percaya diri.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

"Saya merasa nyaman dengan motor dan bisa mengendarainya dengan cara yang bagus," kata Rossi, seperti dikutip dari Crash.

Persaingan di MotoGP 2018 diakui Rossi semakin ketat. Pesaingnya memiliki performa yang baik pada motor, sehingga membuat Yamaha harus bekerja ekstra keras untuk menyamai.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

"Para pembalap lain memiliki kecepatan yang baik dan sangat baik. Kami harus bekerja keras untuk menyamainya," imbuhnya.

Karena itulah, sepanjang free practice di Sirkuit Mugello, Rossi selalu membuat perubahan. Mulai dari penggunaan ban, hingga modifikasi di motor.

Pembalap Pramac Racing, Jorge Martin

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Pramac Racing habis masa kontraknya sebagai tim satelit Ducati di akhir musim MotoGP 2024. Kabarnya, mereka siap tinggalkan Ducati dan bakal gabung Yamaha di musim depan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024